Ahad 20 Mar 2016 06:03 WIB

Kate Middleton Ungkap Sisi Lemah Lembut Ratu Elizabeth II

Rep: Adysha Citra R/ Red: Indira Rezkisari
Kate Middleton dan Pangeran William
Foto: Reuters
Kate Middleton dan Pangeran William

REPUBLIKA.CO.ID, Di ulang tahun Ratu Elizabeth II yang ke-90, Duchess of Cambridge Kate Middleton melakukan wawancara tunggal pertamanya sebagai bentuk pernghormatan kepada Sang Ratu. Dalam wawancara tersebut, Kate mengungkapkan bahwa Ratu Elizabeth II memiliki hubungan yang dekat dengan kedua anak Kate, yaitu Pangeran George dan Putri Charlotte.

Dalam wawancara tersebut, Kate membocorkan bahwa Sang Ratu merasa sangat senang saat mengetahui cicit keempatnya, Putri Charlotte, berjenis kelamin perempuan. Selain dekat dengan Puteri Charlotte, Kate juga mengatakan bahwa Sang Ratu memberikan perhatian yang sama istimewanya kepada Pangeran George.

"Beliau (Ratu) selalu meninggalkan kado kecil atau lainnya di kamar anak-anak ketika kami datang dan menginap. Itu menunjukkan betapa beliau mencintai keluarganya," ungkap Kate dalam sebuah dokumenter oleh ITV.

Cicit ketiga Ratu Elizabeth II, Pangeran George, juga memiliki panggilan sayang khusus bagi Sang Ratu. Kate mengatakan putra pertamanya yang baru berusia 2,5 tahun tersebut memanggil Sang Ratu dengan sebutan 'Gan-Gan'.

Perhatian Ratu Elizabeth II yang besar kepada keluarganya pun tidak hanya ditujukan kepada para para cicitnya. Kate sebagai 'orang baru' dalam jajaran keluarga bangsawan Inggris pun merasakan perhatian yang hangat dari Sang Ratu.

Menurut Kate, Ratu Elizabeth II selalu memberikan bimbingan kepadanya dengan penuh toleransi. Kate mengaku bahwa Sang Ratu tidak pernah memaksakan sesuatu kepadanya melainkan selalu 'hadir' dalam membimbing Kate. Salah satu bentuk perhatian Sang Ratu, lanjut Kate, ialah dengan memberikan perhatian dan membuat Kate merasa nyaman dan bahagia dalam menghadiri suatu acara bangsawan.

"(Sang Ratu) Benar-benar merupakan pembimbing yang lemah lembut bagi saya," kata Kate.

Suami Kate sekaligus cucu dari Ratu Elizabeth II, Pangeran William, juga bersyukur dapat tumbuh di bawah perhatian Sang Ratu. Menurut William, apa yang ia raih saat ini tak lepas dari perlindungan yang diberikan Ratu Elizabeth II kepadanya.

"Saya dapat bereksplorasi, mengerti dan mulai meniti jalan saya sendiri. Saya sangat mengapresiasi dan menghargai perlindungan tersebut," jelas William, dikutip dari ABC News.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement