Ahad 20 Mar 2016 03:43 WIB

Taeyeon Girls Generation Segera Rilis Album Pertamanya

Rep: MGROL 59/ Red: Indira Rezkisari
Taeyeon Girls Generation
Foto: IG Taeyeon
Taeyeon Girls Generation

REPUBLIKA.CO.ID, Personil Girls Generation Taeyeon terus memantapkan statusnya sebagai penyanyi solo. Setelah sukses dengan mini albumnya ‘I’, kini pemimpin dari Girls Generation ini akan merilis album utuh pertamanya.

 

Dilansir dari Soompi, dilaporkan bahwa ia akan merilis album solo pertamanya pada bulan April mendatang di tanggal yang belum ditentukan. Selain merilis album, penyanyi 27 tahun ini juga akan mengadakan konser solo pertamanya. Konser solo Taeyeon rencananya akan digelar perdana pada 23 dan 24 April mendatang di Olympic Park, Seoul.

 

Meskipun Taeyeon sebelumnya pernah mengadakan konser bertajuk ‘The Agit’ di COEX, Seoul , namun, konser kali ini merupakan bagian dari rangkaian konser SM Entertainment. Sehingga, konser solo perdana Taeyeon nanti akan menjadi konser tunggal yang sesungguhnya.

 

Fakta bahwa Taeyeon akan merilis album dan mengadakan konser solo di era digital ini menunjukkan bahwa ia bekerja untuk memperkuat nama ‘Taeyeon’ sebagai seorang penyanyi, berbeda dari hanya menjadi vokalis di girlband ‘Girls Generation’.

 

Setelah merilis mini album pertamanya pada Oktober lalu, Taeyeon menjadi penyanyi solo wanita dengan penjualan tertinggi di tahun 2015 dan masuk dalam urutan ketiga dalam penjualan musik digital di Gaon. Taeyeon bahkan membawa pulang penghargaan ‘Best Female Artist’ dalam acara musik ‘Mnet Asian Music Awards’ (MAMA) pada tahun lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement