Jumat 18 Mar 2016 11:51 WIB

Hari Musik, PAPPRI Beri Penghargaan Empat Tokoh Musik Nasional

Rep: MG ROL 65/ Red: Hazliansyah
PAPPRI beri penghargaan empat tokoh musik nasional
Foto: Republika/MG ROL 65
PAPPRI beri penghargaan empat tokoh musik nasional

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam rangka memperingati Hari Musik Nasional 10 Maret lalu, Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) bersama Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) menggelar “Malam Anugrah Bakti Musik Indonesia”.

“Acara ini adalaah bagian dari peringatan hari musik nasional. Pada acara ini sendiri kami memberikan penghargaan kepada empat orang tokoh musik nasional yang dinilai berprestasi, berdedikasi, dan memberi inspirasi bagi insan musik Indonesia,” ujar Tantowi Yahya selaku Ketua PAPPRI, Kamis (17/3) malam di Jakarta.

Keempat kategori tersebut adalah Kategori Pencipta Lagu yang diberikan kepada Yessy Wenas, Kategori Penyanyi diberikan kepada Vina Panduwinata, Kategori Grup Musik Legendaris diberikan kepada Grup Band Panbers (Pantai Bersaudara), serta Kategori Jurnalis Musik diberikan kepada Bens Leo.

“Saya terimaasih banyak kepada PAPPRI, Alhamdulillah saya mendapatkan penghargaan ini. Hal ini merupakan nikmat yang besar untuk saya,” ujar Vina Panduwinata.

Selain itu, pada ajang ini juga memberikan penghargaan kepada insan Jurnalis musik. Dimana kategori tersebut adalah kategori yang sangat jarang dihadirkan di berbagai acara penghargaan.

“Saya sangat berterima kasih sekali akan penghargaan ini. Hal ini juga bisa menjadi semangat bagi para rekan wartawan yang lain. Karena jarang sekali penghargaan ditujukan untuk para wartawan,” ujar Bens Leo.

Acara ini sendiri menjadi sebuah langkah awal bagi PAPPRI dan BEKRAF untuk dapat mengembangkan musik Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement