Kamis 17 Mar 2016 07:08 WIB

Pernah Jadi Vegetarian, Ini yang Dirasakan Iman J-Rocks

Rep: Adysha Citra R/ Red: Andi Nur Aminah
Iman, vokalis dan gitaris grup band J-Rocks
Foto: Youtube
Iman, vokalis dan gitaris grup band J-Rocks

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Untuk menjalani gaya hidup sehat, vokalis band J-Rocks sempat mengadopsi pola makan vegetarian. Setelah hampir satu tahun menjadi vegetarian, Iman kemudian memutuskan untuk berhenti karena beberapa alasan.

"Dulu pernah vegetarian total hampir satu tahun. Benar-benar hanya mengonsumsi tumbuhan. Ingin coba gimana rasanya," kata Iman memulai cerita saat ditemui sebuah kafe di bilangan Jakarta Selatan, Rabu (16/3).

Di awal proses menjalani pola makan vegetarian, Iman merasakan tubuhnya menjadi lebih ringan. Iman pun mengaku berat badannya mulai turun di bulan pertama mengadopsi pola makan vegetarian.

Hanya saja, menjalani aktivitas sebagai musisi yang seringkali berada di 'jalan' membuatnya cukup sulit untuk menjalani pola makan tanpa daging ini. Pasalnya, dalam setiap kali kegiatan, Iman sulit menemukan rumah makan yang menyediakan menu makanan vegetarian.

 

Selain itu, Iman juga merasa tenaganya terkuras dengan cepat selama beraktivitas dari panggung ke panggung. Energi yang ia dapatkan dari pola makan vegetarian dirasakan Iman tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan energinya sehari-hari. "Karena jadwal dan kalau di jalan susah cari menu vegetarian, akhirnya butuh asupan daging juga," ungkap Iman sambil tersenyum.

Meski tak lagi menjadi vegetarian, Iman tetap berupaya untuk menjaga pola hidup sehat di tengah berbagai jadwal manggung dan aktivitasnya. Beberapa hal mendasar seperti makanan makanan yang sehat dan halal serta cukup asupan air putih menjadi hal wajib bagi Iman.

Selain itu, Iman juga berupaya memberikan hak tubuh untuk beristirahat di sela-sela aktivitasnya. Tak lupa, Iman juga menunjang pola hidup sehatnya dengan istirahat yang cukup. Jika merasa lapar saat malam, Iman mengatakan ia menyiasati rasa laparnya dengan mengemil buah-buahan segar. "Gaya hidup sehat itu balik lagi ke komitmen," terang Iman. 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement