Kamis 17 Mar 2016 06:50 WIB

Ustaz Erick Yusuf Gandeng Selebritas, Ada Apa?

Rep: Adysha Citra R/ Red: Andi Nur Aminah
Ustaz Erick Yusuf sejumlah figur publik
Foto: Adysha Citra R
Ustaz Erick Yusuf sejumlah figur publik

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Berangkat dari kekhawatiran banyaknya perilaku dan kegiatan negatif yang menghantui remaja, Ustaz Erick Yusuf menggagas gerakan Youth Spirit. Gerakan yang mendorong remaja berkegiatan secara positif dan kreatif ini mendapat dukungan penuh dari para selebritas hingga publik figur.

"Jika hanya sekadar khawatir, kita akan lupa bahwa kita juga bisa lakukan sesuatu untuk mereka (generasi muda)," terang Erick saat ditemui di sebuah mal di kawasan Jakarta Selatan, Rabu (16/3).

Melalui Youth Spirit, Erick beserta para selebritas dan publik figur mengampanyekan gaya hidup sehat baik secara fisik mau pun mental bagi para remaja. Salah satu cara mengampanyekan gerakan hidup sehat ini ialah dengan menyelenggarakan berbagai lomba yang merangsang kreatifitas para remaja.

Ada banyak lomba menarik yang digagas Erick dalam gerakan Youth Spirit ini. Lomba-lomba tersebut di antaranya ialah lomba film pendek, cerpen, speech, jingle, desain meme, desain poster, komik hingga stand up comedy. Perlombaan yang beragam ini, Erick mengatakan akan bertema gaya hidup sehat jiwa dan raga pada remaja yang jauh dari alkohol, obat-obatan, seks bebas hingga penyimpangan lainnya.

 

Melalui perlombaan yang menyasar pelajar ini, Erick ingin menyibukkan para remaja dengan kegiatan yang dapat mengasah bakat mereka. Dengan begitu, para pelajar ini tidak akan memiliki waktu lagi untuk sekedar bersinggungan dengan kegiatan atau pengaruh negatif yang ada di lingkungan sekitar mereka. "Jadi mereka akan menerjemahkan tema healthy lifestyle ini dalam karya," tambah Erick.

 

 

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement