Rabu 16 Mar 2016 08:03 WIB

Fajar Alexa, Dari Musisi Kini Jadi Atlet

Rep: MGROL 59/ Red: Indira Rezkisari
Fajar Alexa
Foto: MGROL 59
Fajar Alexa

REPUBLIKA.CO.ID, Fajar Arifan atau yang dikenal dengan nama Fajar Alexa adalah seorang penabuh drum di band aliran power pop Indonesia, Alexa. Interaksi dengan dunia musik sudah ia lakukan sejak ia masih kecil hingga akhirnya di tahun 2007 Fajar bersama rekan-rekannya membentuk band Alexa.

Bersama Alexa, ia melahirkan beberapa hits di Tanah Air melalui album-album yang mereka rilis ke pasaran, seperti album ALEXA (2008), ALEXA: Special Edition (2009), ALEXA: Edisi II (2010) dan Dulu, Kemarin, Sekarang (2015), serta single-single yang mereka luncurkan ke pasaran, seperti Bebas Bersamamu, Milikmu, dan Marilah Berlari.

Fajar tidak hanya suka bermain musik. Ia juga hobi berlari. Hobi terakhir namun baru mulai dilakukan sejak 2011.

Sebagai pelari Fajar pun mengikuti berbagai pertandingan berlari dalam negeri maupun luar negeri. Ia mampu menaklukkan pertandingan maraton penuh atau separuh. Begitu pula dengan pertandingan lari dengan jarak yang lebih pendek 10 mil, 10 km atau 5 km.

Tahun lalu Fajar berhasil menyelesaikan perlombaan Ironman 70.3 2015 di Filipina. Ia menyelesaikan sampai garis finish dalam waktu 6 jam. "Iya jadi Ironman 70.3 ini sebuah cabang olahraga pria yaitu renang, bersepeda dan lari di saat bersamaan tanpa jeda. Dan saya berhasil menyelesaikan sampai finish dalam waktu 6 jam 20 menit dengan keadaan strong walapun sempat terhambat karena kondisi alam," katanya.

(baca: Dimanajeri Baron, Gigi Masuk Agensi Skala Internasional)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement