Rabu 16 Mar 2016 07:22 WIB

Jakarta Great Sale 2016 Siap Digelar

Jakarta Great Sale
Foto: Wihdan Hidayat/Republika
Jakarta Great Sale

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta siap menggelar Festival Jakarta Great Sale 2016 untuk memeriahkan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-489 DKI Jakarta.

Pada penyelenggaraan yang kedelapan ini, Pemprov DKI telah menunjuk Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) untuk melaksanakan gelaran pesta diskon tersebut. Festival Jakarta Great Sale 2016 akan diselenggarakan mulai 3 Juni hingga 17 Juli 2016.

"Penyelenggaraan Festival Jakarta Great Sale ini bukan hanya untuk memeriahkan HUT Kota Jakarta, tetapi juga sekaligus menjadikan Jakarta sebagai salah satu kota destinasi belanja di dunia," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Catur Laswanto di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa.

Dia pun mengharapkan partisipasi dari seluruh pihak penyelenggara akan menjadikan acara tersebut lebih sukses lagi pada tahun ini, sehingga dapat memberikan kontribusi yang besar terhadap perekonomian Kota Jakarta.

"Semoga acara ini dapat dirasakan manfaatnya oleh warga, sehingga warga bisa berbelanja barang-barang berkualitas dengan harga terjangkau. Semoga acara ini lancar. Sukses untuk kita semua dan Kota Jakarta," ujar Catur.

Ketua Pelaksana Festival Jakarta Great Sale 2016 sekaligus Ketua APPBI DKI Jakarta Ellen Hidayat menuturkan pihaknya kembali menggandeng Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) DKI Jakarta.

"Kami akan menyediakan ruang pameran dan penjualan bagi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) binaan Dekranasda DKI. Kami berharap akan semakin banyak masyarakat yang tertarik untuk menciptakan banyak celah bisnis mandiri," tutur Ellen.

Dia mengungkapkan pada pelaksanaan Festival Jakarta Great Sale tahun ini, seluruh pengelola pusat belanja juga mendukung program Tas Plastik Berbayar dengan cara membuat dan memberikan tas ramah lingkungan kepada para pengunjung, sehingga dapat digunakan berulang kali.

"Dukungan Festival Jakarta Great Sale terhadap program Tas Plastik Berbayar itu kami tunjukkan dengan diangkatnya slogan Shop More, Less Plastic sebagai tema dari pelaksanaan acara tersebut," ungkap Ellen.

Dalam penyelenggaraan kegiatan tersebut, pihaknya melibatkan sebanyak 78 pusat belanja atau mall dan 15 pasar tradisional dibawah PD Pasar Jaya.

"Kami pun optimis target penjualan retail sebesar Rp 15,74 triliun akan dapat kami capai. Target itu naik sebanyak 8 persen dibandingkan dengan pencapaian tahun lalu yang telah membukukan penjualan retail sebesar Rp 14,58 triliun," tambah Ellen.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement