Selasa 15 Mar 2016 15:04 WIB

Gigi Gandeng Raisa Hingga Once di Konser 22 Tahun

Rep: Adysha Citra R/ Red: Indira Rezkisari
Band Gigi
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Band Gigi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Band Gigi akan memperingati ulang tahunnya yang ke-22 pada Selasa (22/3) dengan menggelar 'Konser 22 Tahun GIGI Berkarya'. Dalam konser ini, Gigi turut menggandeng banyak musisi, mulai dari penyanyi solo hingga grup band.

"Penyanyi solo hingga band-band Indonesia itu semuanya sahabat, kami juga ingin main sama yang beda dari kamj, yang belum pernah (kolaborasi) sama kami," ungkap basis Gigi, Thomas Ramdhan saat ditemui di Pisa Cafe pada Selasa (15/3).

Dalam konser peringatan ulang tahun ke-22 Gigi, band yang digawangi oleh Armand Maulana, Dewa Budjana, Thomas Ramdhan dan Gusti Hendy ini menggandeng berbagai musisi untuk berkolaborasi di atas panggung. Untuk penyanyi solo, misalnya, Gigi menggandeng Raisa, Chakra Khan dan Once. Selain itu, Gigi juga akan menggandeng grup musik dan band seperti D'masiv, RAN hingga band indie yang mulai mengokohkan taringnya di industri musik indonesia, Barasuara.

Para musisi ini nantinya akan tampil di atas panggung dengan membawakan lagu-lagu Gigi selama 22 tahun berkarya di industri musik Indonesia. Beberapa musisi akan bernyanyi diiringi oleh personil Gigi dan beberapa lainnya akan bernyanyi diiringi oleh home band. Dapat dipastikan, lagu-lagu Gigi yang dibawakan oleh para musisi ini akan mendapatkan sentuhan warna dari masing-masing musisi sehingga lagu Gigi akan hadir dengan nuansa berbeda.

"Konsernya digelar di sebuah stasiun TV swasta. Gratis, karena konsepnya outdoor," ujar vokalis Gigi, Armand Maulana.

Gitaris Gigi, Dewa Budjana, juga menunjukkan antusiasmenya untuk berkolaborasi dengan banyak musisi di atas panggung. Pasalnya, saat mengiringi para musisi lain menyanyikan lagu Gigi, Budjana mengatakan ia dan rekan-rekannya akan memainkan musik mengikuti keinginan dari si musisi yang berkolaborasi.

"Belum pernah juga kami menjadi pengiring mereka. Kami coba apa maunya mereka," kata Budjana.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement