Senin 14 Mar 2016 06:02 WIB

Ini yang Dibutuhkan Wajah Agar Awet Muda

Rep: c27/ Red: Andi Nur Aminah
Perawatan wajah
Foto: Republika/Prayogi
Perawatan wajah

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Setiap wanita menginginkan kulit tetap sehat dan terlihat muda, terlebih lagi di area wajah. Segala cara kadang ditempuh ketika kulit mulai mengendur dan terlihat kusam.

Padahal, dengan melakukan perawatan secara berkala dan terus menerus akan membuat kulit lebih sehat dan kenyal. Perawatan akan lebih baik jika menggunakan produk yang sesuai dengan kebutuhan kulit. 

Menurut Tussy Inggriani selaku Product Spesialist Oriflame Indonesia, ada empat hal yang perlu diperhatikan wanita untuk merawat kulit wajah agar tetap sehat dan terjaga.

Hal pertama yang perlu untuk kulit wajah adalah penggunakan cleanser dan tonic. Kedua elemen ini saling melengkapi sebagai pembersih wajah setelah lelah tertutup make up.

"Ini untuk membersihkan dan menyegarkan, sudah kaya soulmate tidak bisa dipisahkan," ujar Tussy pada acara peluncuran produk NovaAge Ultimate Lift di Jakarta.

Setelah itu, perawatan lebih juga perlu diperhatikan pada mata. Tussy mengatakan bagian kulit di area mata sangat rentan terhadap perubahan. Terlebih lagi bagian bawah mata yang memiliki usia satu tahun lebih tua dari usia kulit di bagian tubuh lainnya.

Tahapan ketiga, diperlukan serum sebagai media yang membuat kulit lebih mudah menyerap cream dan vitamin yang dihasilkan. Serum akan membuka pintu bagi cream lain terserap baik untuk tubuh.

Perawatan wajah terakhir yang perlu disiapkan adalah day cream dan night cream. Kedua perawatan ini membuat kulit terjaga lebih baik dan akan bertambah elastis.

Menurut Tussy, akan lebih baik jika produk perawatan yang diterapkan pada wajah merupakan satu produk kesatuan. Hal ini akan memberikan efek maksimal daripada produk yang terpisah-pisah.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement