Ahad 13 Mar 2016 06:51 WIB

Ini Tanda-Tanda Kulit Sudah Menua

Rep: c27 / Red: Andi Nur Aminah
Tanda-tanda penuaan kulit
Foto: blogspot.com
Tanda-tanda penuaan kulit

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Saat ini kulit keriput tidak hanya dialami oleh orang-orang berusia lanjut. Sering ditemukan wanita dengan usia muda yang mulai muncul tanda-tanda penuaan pada kulitnya.

Penuaan kulit tidak hanya dinilai dari faktor usia biologi semata. Sekarang banyak faktor yang dapat menyumbang usia kulit justru lebih tua dari usia biologis. Misalnya, gaya hidup dan kebiasaan menjadi alasan teratas membuat kulit lebih tua.

Tussy Inggriani selaku Product Spesialist Oriflame Indonesia mengatakan, ada 12 tanda yang dimiliki untuk menunjukan kesan kulit lebih tua. Tanda-tanda tersebut seperti kusam, pori-pori besar dan banyak, tekstur kulit yang kasar, kerut di bawah mata, kerut di ujung mata, kerut di antara dua alis mata, kerut di dahi, kerut di bibir atas, kulit mengendur, warna kulit tidak rata, bintik-bintik kecoklatan, dan kemerahan di area wajah tertentu.

Jika sudah menemui tanda-tanda tersebut, Anda mesti waspada sebagai perempuan. Apalagi tanda-tanda tersebut tidak hanya karena usia, namun lebih kepada gaya hidup dan kebiasaan.

Alangkah baiknya Anda mulai memperbaiki kebiasaan dan gaya hidup yang kurang baik ketika beraktivitas. Mulai sdari kebutuhan kulit untuk dirawat dan dibersihkan setelah berkegiatan.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement