Rabu 09 Mar 2016 11:33 WIB

Bayi Kembar Ini Berasal dari Ayah Berbeda, Kok Bisa?

Rep: Melisa Riska Putri/ Red: Teguh Firmansyah
Bayi kembar (ilustrasi)
Foto: hollywoodlife.com
Bayi kembar (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, HANOI -- Seorang ilmuwan dan media pemerintah memastikan sepasang bayi kembar memiliki ayah berbeda. Hal itu dibuktikan setelah dilakukan tes DNA kepada bayi tersebut.

Presiden Asosiasi Genetik Vietnam Profesor Le Dinh Luong mengatakan, tes DNA di laboratorium Hanoi memastikan si kembar memiliki ayah berbea. Kasus ini merupakan yang pertama terjadi di Vietnam dengan hanya tujuh kasus yang dilaporkan terjadi di dunia pada 2011.

Luong menolak memberikan rincian dengan alasan kerahasiaan dengan kliennya. Situs dalam jaringa Dan Tri meleporkan, seorang pria berusia 34 tahun dari provinsi Hoa Binh utara meminta tes DNA setelah ditekan keluarganya.

Mereka menekan tes DNA lantaran si kembar tidak terlihat sama, satu memiliki rambut tebal bergelombang sementara yang lainnya memiliki rabut tipis dan lurus.

Tes DNA dari ibu menunjukkan ia adalah ibu dari kedua anak-anak tersebut. Si kembar yang kini berusia dua tahun lahir pada hari yang sama dan memiliki jenis kelamin yang sama.

Luong mengatakan, kembar dua ayah bisa terjadi jika dua telur dari ibu yang sama dibuahi oleh sperma dari dua laki-laki yang berbeda dalam satu hingga tujuh hari dalam periode ovulasi.

Baca juga, Bayi Kembar Ini Lahir di Tahun Berbeda, Kok Bisa?

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement