Jumat 04 Mar 2016 15:46 WIB

Ritual Kecantikan yang Harus Dilakukan Perempuan pada Malam hari

Rep: Puti Almas/ Red: Dwi Murdaningsih
Menghapus makeup (Ilustrasi)
Foto: Womanitely
Menghapus makeup (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Sebelum tidur di malam hari, ada hal-hal khusus yang para perempuan bisa lakukan untuk menjaga kecantikan kulit mereka. Dengan menerapkan kebiasaan-kebiasaan ini secara rutin, kulit dapat terhindar dari berbagai masalah, seperti kusam, jerawat, hingga penuaan dini.

Bahkan, waktu istirahat di malam hari, Anda bisa melakukan hal berguna sebagai bagian dari perawatan rambut. Dengan melakukan hal-hal sederhana, mendapatkan penampilan sempurna dengan rambut dan kulit yang indah bukan sesuatu yang mustahil. Dilansir Bold Sky, inilah kebiasaan sederhana di malam hari yang berguna untuk kecantikan para perempuan.

Bersihkan riasan

Sangat penting di malam hari sebelum terlelap untuk membersihkan riasan dari wajah. Dengan melakukan hal ini, Anda dapat mengembalikan tekstur alami kulit serta mencegah bahan kimia yang terdapat pada //make up// menempel dan menyebabkan berbagai masalah kulit seperti jerawat.

Mandi air hangat

Mandi dengan menggunakan air hangat setiap malam membuat Anda merasa lebih nyaman dan santai. Bahkan, dengan air hangat yang dicampur garam mandi, selain dapat meredakan stres, Anda juga membuat kulit terasa lebih halus dan lembut.

Menyisir rambut

Jika Anda ingin agar rambut Anda bisa cepat panjang dan kuat, Anda disarankan untuk selalu menyisir di malam hari. Bahkan, kebiasaan ini membantu mencegah rambut rontok karena menguatkan akar.

Memberi pelembab di bawah mata

Anda pasti sering merasa mata yang lelah setelah melewati aktivitas dari pagi hingga siang hari yang melelahkan. Karena itu, tak jarang lingkaran hitam di bagian bawah mata muncul. Salah satu hal terbaik yang bisa Anda lakukan adalah memberi pelembab di bagian bawah mata sebelum tidur untuk membuatnya cerah kembali.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement