Rabu 02 Mar 2016 16:17 WIB

Hong Kong Kalahkan Singapura Sebagai Rumah Orang Terkaya di Asia

Hong Kong di malam hari
Foto: pixabay
Hong Kong di malam hari

REPUBLIKA.CO.ID, Singapura dikalahkan Hong Kong sebagai kota paling populer di Asia bagi orang super kaya sepanjang 2015. Fakta tersebut diperkirakan akan terus berkembang hingga 10 tahun ke depan, ujar laporan konsultan properti Knight Frank.

Tahun lalu Singapura menjadi rumah bagi 2.360 individu dengan penghasilan tinggi. Jumlah itu kalah dengan Hong Kong yang dihuni 3.854 individu dengan kekayaan bersih mencapai 30 juta dolar AS atau lebih.

Secara global, Hong Kong menempati posisi ketiga dan Singapura keenam.

"Atribut yang sudah dibangun Singapura selama berdekade, suasana bisnis yang kondusif, kerangka kerja yang jelas, dan ekosistem keuangan yang progresif serta jasa bisnisnya, telah menempatkan Singapura sebagai pilihan bagi mereka yang makmur untuk tinggal dan berbisnis di Asia," ujar Alice Tan, kepala konsultasi dan riset di Knight Frank Singapura.

Dalam 10 tahun, Singapura diharapkan memiliki kenaikan 48 persen atau sebesar 1.133 orang super kaya yang tinggal di negaranya.

Asia diproyeksikan sebagai kawasan yang akan mengalami lonjakan populasi orang kaya. Yakni dari 41.072 orang di tahun 2015 menjadi 67.999 orang di tahun 2025, dikutip dari Malay Mail Online.

(baca: Mewahnya Hotel Bintang Lima untuk Kucing di Singapura)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement