Rabu 02 Mar 2016 10:54 WIB

Istana Es Frozen Dongkrak Penjualan LEGO

Rep: C34/ Red: Indira Rezkisari
Minifigur dari LEGO edisi Frozen
Foto: ist
Minifigur dari LEGO edisi Frozen

REPUBLIKA.CO.ID, COPENHAGEN -- Mainan LEGO edisi Elsa's Sparkling Ice Castle, yang terinspirasi film animasi Disney Frozen dilaporkan paling laris terjual. Edisi lain yang diminati yakni Duplo, koleksi Ninjago, dan Star Wars.

Edisi terlaris itu membuat penjualan LEGO meningkat 19 persen menjadi 35,8 miliar kroner pada tahun 2015. Label mainan asal Denmark itu mengatakan, angka tersebut merupakan rekor tertinggi merk mereka, yang produknya digemari sekitar 100 juta anak di 140 negara.

Peningkatan penjualan tentunya membuat laba bersih LEGO melonjak cukup signifikan di tahun 2015. Laba bersih LEGO melonjak 31 persen menjadi 9,2 miliar kroner Denmark atau sekitar 1,2 miliar euro.

Angka itu tiga kali lipat lebih banyak dari laba bersih Mattel di tahun 2015. Mattel adalah brand mainan produsen Barbie, yang juga merupakan saingan LEGO.

Meningkatnya pendapatan telah memungkinkan para eksekutif LEGO menarik lebih banyak pegawai. Kini, LEGO memperkerjakan hampir 14.000 karyawan, bertambah 11 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya, dikutip dari AFP.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement