Jumat 10 Mar 2017 15:22 WIB

Lego Bangun Rumah Raksasa Home of Brick

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Indira Rezkisari
Home of Brick
Foto: ist
Home of Brick

REPUBLIKA.CO.ID, Pada bulan lalu, perusahaan mainan Lego mengungkapkan rencana proyek peluncuran “Home of Brick” atau rumah Lego tahun ini. Peluncuran resmi rumah Lego raksasa ini kemungkinan akan dilaksanakan pada 28 September 2017.

Dilansir The Malay Mail Online, Jumat (10/3), kontruksi rumah Lego ini telah dimulai sejak 2014 oleh Bjarke Ingels Group. Rumah ini tentu akan menambah daya tarik para pecinta Lego. Sebagai apresiasi kepada pecinta Lego, rumah ini kelak akan dibuka secara gratis kepada publik.

Menurut Bjarke Ingels Group (BIG), perancangan dengan merek Lego ini tidak terlepas dari unsur menyenangkan yang selama ini dimiliki perusahaan tersebut. Bangunan ini nantinya akan terdiri dari 21 bata putih yang ditumpuk satu sama lain. Rumah lego ini diprediksi akan memiliki luas sebesar 12 ribu meter persegi dengan ukuran per batu batanya sekitar 2x4.

Batu bata ini akan memberikan ruang untuk kegiatan luar ruangan maupun di teras luar ruangan. Ditambah lagi, bagian tersebut saling berhubungan dengan taman bermain.

Pada bagian pusatnya, pengunjung akan berada di zona petualangan yang terdiri dari empat area berwarna. Kemudian terdapat pula Galeri Masterpiece di mana pengunjung dapat menunjukkan kreasi mereka dengan sebebas mungkin. Koleksi Sejarah juga akan dihadirkan dalam menceritakan ihwal perkembangan perusahaan.

Meski gratis, area petualangan itu tetap diberlakukan pembayaran tiket. Pemesanan sudah mulai dibuka pada Juni mendatang. Bagi yang tidak membeli tiket, pengunjung masih bisa menikmati teras bangunan dan pengalaman kuliner di tiga restoran yang tersedia di sana.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement