Rabu 02 Mar 2016 06:07 WIB

5 Hal yang Bisa Selamatkan Pernikahan Anda

Rep: Puti Almas/ Red: Indira Rezkisari
Ijab kabul pernikahan.   (ilustrasi)
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Ijab kabul pernikahan. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Dalam setiap hubungan, pasti ada masa pasang surut yang terjadi diantara pasangan. Hal itu juga terjadi saat laki-laki dan perempuan disatukan dalam ikatan pernikahan.

Berbagai masalah yang terjadi diantara berdua bisa mengakibatkan hubungan terasa tak menyenangkan. Bahkan, hal-hal kecil juga bisa menyebabkan konflik, yang pada akhirnya membuat pernikahan tidak bahagia.

Bagaimanapun buruknya situasi yang terjadi dalam pernikahan, Anda dan pasangan harus mencari cara untuk mengetahui dengan pasti apa yang menjadi penyebab hal itu terjadi dan memperbaikinya. Selain itu, dilansir Boldsky, terdapat beberapa cara yang dapat membantu menyelamatkan hubungan antara suami dan istri.

Komunikasi yang baik

Kapan terakhir kali Anda dan pasangan berbicara dari hati ke hati? Apakah selama ini Anda lebih banyak menghabiskan waktu bersama, seperti makan malam dengan diam?

Jika iya, Anda harus mencari cara untuk mencairkan suasana. Jika ragu untuk berbicara secara langsung, cobalah untuk mengungkapkan perasaan melalui tulisan, seperti pesan singkat lewat telepon genggam, atau aplikasi chatting yang memiliki lebih banyak pilihan emoticon unik, agar Anda lebih mudah menyampaikan sesuatu.

Sentuhan fisik

Sentuhan fisik antara suami dan istri adalah hal penting dalam membantu menghadirkan romantisme yang diperlukan setiap pasangan. Karena itu, saat masalah terjadi, salah satu dari Anda harus berusaha meredakan emosi dengan menggenggam tangannya atau memeluk.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement