Senin 29 Feb 2016 10:10 WIB

4 Ramuan Alami Atasi Rambut Bercabang

Rep: Puti Almas/ Red: Indira Rezkisari
Minyak zaitun
Foto: flickr
Minyak zaitun

REPUBLIKA.CO.ID, Rambut bercabang menjadi salah satu masalah umum yang terjadi pada mahkota manusia. Khusus para perempuan, rambut bercabang sering muncul karena banyak faktor.

Mulai dari rambut yang semakin panjang dan kurang perawatan, hingga paparan sinar matahari, dan penggunaan bahan kimia pada rambut. Cara yang dinilai paling terbaik bagi banyak orang adalah memotong ujung rambut yang bermasalah tersebut.

Namun, solusi ini tentu tidak terdengar menyenangkan bagi mereka yang ingin memiliki rambut panjang. Karena itu, salah satu cara yang juga dianjurkan adalah menggunakan bahan-bahan alami. Dilansir Boldsky, ini beberapa bahan alami yang tak hanya bisa mengurangi rambut bercabang, namun juga menyehatkan rambut secara keseluruhan.

Alpukat dan minyak zaitun

Alpukat dan minyak zaitun memiliki kandungan pelembab yang mampu membuat rambut lebih halus, sehingga mengurangi rambut bercabang. Campurkan kedua bahan alami ini dan oleskan pada kulit kepala hingga ujung rambut. Diamkan beberapa saat dan bilas.

Telur

Telur dapat berfungsi menyehatkan rambut dan menguatkan akar. Campurkan telur dan minyak zaitun, kemudian oleskan kedua bahan ini ke kulit kepala.

Diamkan beberapa saat dan bilas. Dengan melakukan perawatan ini secara rutin, rambut bercabang akan berkurang dengan sendirinya dan rambut baru tumbuh lebih sehat dan bebas dari kering.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement