Kamis 25 Feb 2016 10:42 WIB

6 Tips Cegah Rambut Berminyak

Rep: Puti Almas/ Red: Indira Rezkisari
Sampo
Foto: flickr
Sampo

REPUBLIKA.CO.ID, Memiliki rambut yang halus dan bebas dari minyak berlebih merupakan impian setiap orang, khususnya para perempuan. Namun, polusi dan debu rentan membuat mahkota Kaum Hawa sering terlihat tidak indah.

Bahkan, setelah Anda keramas, rambut bisa tetap berminyak dan tampak kusam. Sebenarnya, ada beberapa cara mudah yang bisa dilakukan tanpa bantuan profesional agar rambut lembut dan bersih dari minyak. Dilansir Boldsky, inilah cara tersebut.

Jangan keramas tiap hari

Banyak orang yang selalu keramas setiap hari atau bahkan setiap kali mandi. Padahal, hal ini justru bisa membuat kulit kepala bekerja ekstra untuk memproduksi minyak lebih banyak. Karena itu, rambut pun tampak kusam dan lepek karena berminyak.

Gunakan sampo kering

Sampo kering membantu mengurangi kelebihan minyak di kulit kepala. Gunakan setelah keramas di area kulit kepala.

Jika tak ada, Anda bisa menggantikan formula sampo kering dengan baking soda. Campurkan dalam air untuk membilas rambut saat mandi.

Jangan gunakan kondisioner

Kondisioner yang digunakan setelah sampo bisa membuat rambut lebih lembab dan halus. Namun, saat kondisi rambut Anda sudah terlalu berminyak, ada baiknya untuk tak menggunakannya sementara waktu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement