Kamis 25 Feb 2016 09:26 WIB

Ini Alasan Nugie Selalu Naik Sepeda Saat Berpergian

Rep: Desy Susilawati/ Red: Andi Nur Aminah
Nugie
Foto: Youtube
Nugie

REPUBLIKA.CO.ID, Sejak 2009, Nugie sudah bersepeda kemana-mana. Sebenarnya apa alasan pemilik nama lengkap Agustinus Gusti Nugroho ini melakukannya? 

Nugie mengungkapkan latar belakang dia bersepeda karena persoalan pribadi. Pada dasarnya Nugie mengaku adalah orang yang cepat stres dengan lalu lintas Jakarta. Dia hidup di era 80-an, yang masih bisa merasakan enaknya naik mobil dan naik motor."Tapi sekarang sudah nggak bisa," ujarnya kepada wartawan di Jakarta belum lama ini.

Menurut dia, era 2009 adalah momen sudah sampai titik di mana dia harus berhenti menyupir mobil. Semenjak pindah ke Tangerang selatan, Nugie jarang 'main' ke Jakarta. Namun saat itu ada pekerjaan di Jakarta di akhir pekan, jadilah ia beserta istri dan anaknya ke Jakarta. 

Saat menyetir mobilnya, untuk menuju Jakarta membutuhkan waktu cukup lama. Begitu juga ketika hendak kembali ke rumah, Nugie mengaku bisa membutuhkan waktu tiga jam setengah karena macet. "Saya benar-benar marah, saya stres banget. Sampai istri tanya kenapa sih kamu stres-stres. Rasanya nggak nyaman banget," tambahnya.

Setelah itu Nugie sakit, selama tiga hari tidak bisa bangun. Setelah periksa ke dokter, menurut dokter kondisi badannya tak apa-apa. Tensi darah bagus, jantung bagus, paru-paru juga tak bermasalah. "Kata dokter hanya stres. Ini stresnya luar biasa, itu benar-benar nggak enak, badan nggak bisa gerak," jelasnya.

Akhirnya Nugie memutuskan kembali pada kebiasaan lama yang ada di rumah. Ia terbiasa bersepeda di sekitar kompleks rumah. Tapi karena kejadian itu, akhirnya pelantun Teman Baik itu memutuskan sudah tidak bisa menyetir mobil. "Saya jual mobil saya pribadi, bukan mobil keluarga. Dulu saya punya mobil sekarang nggak punya sejak 2009 dan sekarang pakai sepeda," ujarnya.

Hasilnya? Kini dia merasa lebih sehat, hemat, cepat dan hebat buat istri. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement