Kamis 25 Feb 2016 08:31 WIB

Khasiat Tomat untuk Kulit yang Belum Pernah Anda Ketahui

Rep: C27/ Red: Indira Rezkisari
Tomat
Foto: wikipedia
Tomat

REPUBLIKA.CO.ID, Siapa yang ingin memiliki kulit bercahaya, lembut, dan membuat semakin cantik? Jika Anda menjawab iya maka mulailah konsumsi tomat.

Tomat merupakan sumber antioksidan yang tak terhitung jumlahnya dan nutrisi yang baik yang telah terbukti dapat mencegah berbagai penyakit. Sekaligus meningkatkan kardiovaskular, prostat dan kesehatan penglihatan. Di smaping itu, Anda mungkin tidak menyadari tomat juga  memiliki rahasia tersembunyi untuk kecantikan Anda, yakni berbentuk lycopene, phytoene dan phytofluene.

"Tiga molekul ini, bagian dari keluarga karotenoid, bekerja lebih keras bersama-sama dari masing-masing sebagai berdiri sendiri dan menunjukkan alam tim kerja yang terbaik. Sebagai hasil dari apa yang secara ilmiah dikenal sebagai 'efek sinergis' dosis yang relatif kecil dari tiga molekul ini dapat bermanfaat untuk berbagai manfaat kesehatan yang positif, " kata Golan Raz, wakil presiden Divisi Kesehatan Gizi di Lycored dikutip dari Womensrunning, Kamis (25/2).

Raz menjelaskan, lycopene yang diserap dalam jaringan akan menangani radiasi UV kulit pada panjang gelombang tertentu. Di saming itu, phytoene dan phytofluene melindungi terhadap gelombang UV sehingga perlindungan sistemik yang lebih luas dapat terpenuhi. Dan hal yang paling mengagumkan adalah, zat-zat tersebut dapat memperlambat usia penuaan kulit Anda.

"Tomat yang besar ketika segar, dimasak atau dicampur. Tidak peduli apa tujuan penggunaan, kita harus selalu ingat bahwa tanpa beberapa tetes minyak kualitas seperti dari zaitun dan kelapa, kami melewatkan beberapa bagian terbaik dari buah yang luar biasa ini," kata Raz.

Di samping mengkonsumsi tomat, buah berwarna merah ini juga dapat langsung Anda aplikasikan pada kulit. Raz menyarankan untuk mengambil dua sendok makan jus tomat segar dengan beberapa tetes minyak zaitun untuk diterapkan apda tubuh Anda agar lebih lembut

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement