Rabu 24 Feb 2016 08:22 WIB

LEGO Keluarkan Minifigur Ayah Rumah Tangga dan Ibu Bekerja

Rep: Adysha Citra R/ Red: Indira Rezkisari
LEGO mengeluarkan edisi minifigur ayah rumah tangga, ibu bekerja, hingga pria muda berkursi roda. Minifigur ini merupakan cerminan kehidupan masa kini yang dianggap LEGO perlu diselaraskan ke koleksinya.
Foto: ist
LEGO mengeluarkan edisi minifigur ayah rumah tangga, ibu bekerja, hingga pria muda berkursi roda. Minifigur ini merupakan cerminan kehidupan masa kini yang dianggap LEGO perlu diselaraskan ke koleksinya.

REPUBLIKA.CO.ID, LEGO kembali hadir dengan keluaran terbaru dengan keragaman yang lebih kaya. Baru-baru ini, LEGO mengeluarkan mini figur sosok ayah rumah tangga yang dilengkapi dengan dorongan kecil berserta bayi di dalamnya.

Melengkapi minifigur ayah rumah tangga, LEGO juga mengeluarkan minifigur ibu bekerja dalam set permainan yang sama. Dalam set permainan tersebut, LEGO juga mengeluarkan minifigur laki-laki muda yang duduk di atas kursi roda.

Dikeluarkannya berbagai minifigur yang tak biasa ini secara tidak langsung dapat mewakili ragam kondisi keluarga masa kini. Ayah, yang biasanya menjadi pencari nafkah dalam keluarga, ada pula yang berprofesi sebagai ayah rumah tangga. Begitu pula sebaliknya, ada pula ibu yang bekerja dan mencari nafkah untuk keluarga. Set permainan terbaru dalam Lego City ini seakan menunjukkan keterbukaan LEGO dalam beragam kondisi keluarga yang ada di tengah masyarakat.

"Dengan memainkan set LEGO ini, anak laki-laki tidak hanya terbiasa melihat pria berperan besar dalam urusan domestik, tetapi juga dapat melihat peran tersebut sebagai peran yang menyenangkan," jelas Elizza Strauss.

Saat ini, pertumbuhan ayah rumah tangga memang terbilang cukup signifikan. Melihat adanya fenomena tersebut di tengah masyarakat, LEGO menilai pihakny perlu merefleksikan perubahan tersebut dalam permainan mereka. Dengan begitu, permainan mereka akan dapat menggambarkan kondisi masyarakat saat ini.

"Kami harus tetap selaras dengan dunia di sekeliling kami," ujar Pimpinan LEGO Systems, Soren Torp Laursen.

Sebelumnya, LEGO pernah mendapatkan kritik karena membuat minifigur yang terlalu stereotipe terhadap pandangan gender. Berangkat dari kritik tersebut, LEGO mulai melakukan perubahan dengan lebih terbuka, seperti dengan melunfurkan minifigur ayah rumah tangga ini. Sebelumnya, LEGO juga pernah mengeluarkan minifigur ilmuwan wanita, dikutip dari Huffington Post.

(baca: Harper Beckham Ternyata 'Anak Ayah')

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement