Senin 22 Feb 2016 08:15 WIB

Tantri Kotak Semangati Anak-Anak Penderita Kanker

Rep: Fira Nursya'bani/ Red: Andi Nur Aminah
Tantri, vokalis Band Kotak
Foto: Youtube
Tantri, vokalis Band Kotak

REPUBLIKA.CO.ID, REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Usia kehamilan yang sudah memasuki delapan bulan tak membuat vokalis band Kotak, Tantri, kehilangan semangat untuk memberikan dukungan bagi anak-anak penderita kanker. Dalam puncak acara peringatan Hari Kanker Anak Internasional di Plaza Semanggi, Jakarta, Ahad (15/2), Tantri mengisi acara dengan berduet bersama beberapa anak dari Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia (YKAKI).

"Saya senang ada di sini, berkumpul bersama adik-adik ini. Tapi bisa nyanyi dua lagu aja karena sudah delapan bulan," ujar Tantri, seusai acara.

Menurutnya, acara-acara peduli kanker pada anak perlu sering diadakan sebagai bentuk dukungan terhadap mereka yang menderita kanker. Dengan demikian mereka bisa memiliki harapan yang luar biasa untuk melawan penyakit ganas tersebut."Semua yang ada di sini harus bersatu melawan dan mencegah kanker," jelasnya.

Tantri mengatakan cara terbaik adalah melakukan pencegahan. Yakni dengan melakukan pengecekan dini. Ia optimistis, semakin cepat sel kanker bisa terdeteksi, semakin cepat juga anak bisa diberikan pertolongan untuk memperbesar kemungkinan untuk sembuh.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement