Senin 22 Feb 2016 05:33 WIB

Kenakan Hijab, Ery Dutawangi tak Mau Berlebihan Saat Nyanyi

Penyanyi Ery Dutawangi
Foto: IST
Penyanyi Ery Dutawangi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sukses dengan single pertamanya 'Manis Kubuat Pahit', penyanyi Ery Dutawangi merilis lagu terbaru.

Berbeda dengan single pertama yang bernuansa pop, di lagu terbaru yang berjudul "Hancur Berkeping-Keping" ini, Ery menampilkan lagu dalam tempo yang lebih tinggi.

"Single kedua ini judulnya hancur berkeping-keping. Ceritanya tentang seseorang yang datang untuk mengucapkan selamat tinggal," ujar Ery saat ditemui beberapa waktu lalu di Jakarta.

Menampilkan lagu dalam tempo yang lebih cepat, diakui wanita yang akrab disapa Bunda ini dirinya tidak menemukan kesulitan berarti. Ia tidak terbebani dengan konsep musik seperti itu.

"Alhamdulillah nggak ada kesulitan dalam bernyanyi dan lagu ini juga easy listening dan gampang dicerna dari anak-anak sampai orang dewasa," kata dia.

"Awalnya saya pikir takut juga dengan lagu ini dan ternyata banyak yang suka, karena nyanyinya biasa aja. Saya mengenakan hijab, jadi memang nggak mau yang terlalu gimana," kata dia.

Meski memiliki lirik yang sedih, dikatakan Ery ia tidak menyanyikannya dengan sendu.

“Kesannya disini juga dimaniskan yang tidak meraung-raung merengek menangis, jadi di dalam hati saja,” kata Ery

Sementara Jay Jalalu selaku pencipta lagu mengatakan, sengaja menghadirkan beragam genre musik di setiap lagu yang dinyanyikan Bunda. Bahkan lima lagu Bunda yang akan masuk dalam mini album, semuanya memiliki genre berbeda.

"Karena di mini album saya ingin banyak ornamen, banyak warna," ujar dia.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement