Ahad 21 Feb 2016 12:00 WIB

Wow, Mobil James Bond Laku Terjual Rp 45 Miliar

Rep: Melisa Riska Putri/ Red: Bilal Ramadhan
Mobil -- Mobil Aston Martin DB10 yang digunakan James Bond dalam Film Spectre
Mobil -- Mobil Aston Martin DB10 yang digunakan James Bond dalam Film Spectre

REPUBLIKA.CO.ID, Mobil Aston Martin DB10 yang digunakan James Bond dalam film Spectre baru saja terjual 2,4 juta poundsterling atau sekitar Rp 45,6 miliar. Sayangnya, pembeli tersebut tidak bisa mengendarai mobil fantastis bertandatangan Daniel Craig itu.

Seperti diberitakan Metro, Sabtu (20/2), kecepatan mobil mencapai hingga 190 mil per jam, tapi bukan mobil produksi jadi tidak dapat dikemudikan secara legal di jalan. Meskipun adanya kekurangan ini, mobil yang dipamerkan di Albert Hall selama premier Oktober lalu menarik perang penawaran sengit pada Kamis malam.

Mobil tersebut dilelang oleh Christie atas nama Eon Production dengan harga awal sekitar satu juta poundsterling. Luar biasa, mobil terjual dengan angka 2,4 juta poundsterling. Hasil penjualan akan disalurkan kepada Medecins Sans Frontieres dan The United Nations Mine Action Service.

CEO Aston Martin Andy Palmer mengatakan, DB10 adalah salah satu mobil paling langka yang pernah dibuat. Hanya ada 10 yang pernah dibuat dan mobil ini adalah satu-satunya yang memungkinkan untuk dijual.

"Ini bagus melihat DB10 mengumpulkan dana penting untuk Medecins Sans Frontieres, itu adalah amal fantastis yang kami senang untuk mendukungnya," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement