Kamis 11 Feb 2016 10:19 WIB

Will Smith Beri Kebebasan Berekpresi pada Anak

Rep: C27/ Red: Winda Destiana Putri
Will Smith dan keluarga
Foto: Google
Will Smith dan keluarga

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Setiap orang tua memiliki pola asuh masing-masing dalam membesarkan anaknya, begitu juga denagn aktor Hollywood Will Smith.

Dia dan Istri Jada Pinkett Smith mengaku memberikan banyak kebebasan kepada kedua anak mereka.

"Ketika (anak laki-laki) pergi keluar, mereka dengan enam atau tujuh teman sehingga memiliki pasukan kecil. Jadi kebebasan mereka sedikit berbeda dari Willow ini. Willow, seorang gadis 15 tahun, jadi kami mencoba untuk memiliki aturan yang sama, tapi itu adalah dunia yang berbeda, jadi kami telah berjuang dengan itu," ujar Will dikutip dari Aceshowbiz, Kamis (11/2).

Dia memberikan peraturan jam malam untuk Willow pada hati Jumat dan Sabtu dengan harus kembali pada pukul 23.00 atau 23.30. Tapi, Will mengakui, anak gadisnya sering kali meminta tambahan waktu 15 menit untuk bisa di luar lebih lama.

Melalui sesi wawancara dengan BBC Radio 1Xtra, Will merasa memberikan banyak kebebasan merupakan sebuah kesalahan, terutama mendorong dalam bidang kesenian. Tapi, Will menjelaskan, sebagai pelaku seni, memang sudah sepantasnya dia sebagai orang tua mendorong hal tersebut.

Will menginginkan anak-anak tumbuh dengan mencoba berjalan sesuai dengan keinginan mereka. Mencoba segala hal, mencari posisi mana yang membuat nyaman meski kadang beberapa orang tidak setuju. Meski berujung pada sebuah kegagalan, itu harus dipelajari.

"Jaden 100 persen tak kenal takut, ia akan melakukan apa pun. Jadi sebagai orang tua itu menakutkan, itu benar-benar menakutkan. Tapi dia benar-benar bersedia untuk hidup dan mati oleh keputusan artistik sendiri dan dia hanya tidak menyibukkan diri dengan apa yang dipikirkan orang," ujar Will.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement