Rabu 10 Feb 2016 13:45 WIB

Ini Hal yang Harus Dilakukan Pria Saat Dikhianati Kekasih

Rep: Puti Almas/ Red: Andi Nur Aminah
Ada orang sulit bangkit alias gagal ‘move on’ akibat patah hati. Namun ada pula yang mampu keluar dari keadaan yang tidak menguntungkan itu dalam waktu yang relatif singkat.
Foto: pdpics
Ada orang sulit bangkit alias gagal ‘move on’ akibat patah hati. Namun ada pula yang mampu keluar dari keadaan yang tidak menguntungkan itu dalam waktu yang relatif singkat.

REPUBLIKA.CO.ID, Setiap orang, termasuk pria pasti akan merasa hancur saat tahu ia dikhianati sang kekasih. Sangat wajar bila Anda merasa tertekan dan depresi selama berbulan-bulan setelah melihat perempuan yang dicintai berselingkuh. 

Namun, ada cara untuk mengatasi rasa sakit dan bagaimana sebaiknya bangkit melanjutkan kehidupan Anda dengan normal. Dilansir Bold Sky berikut beberapa tips untuk para pria yang dikhianati perempuan pujaan hati agar dapat menghilangkan rasa trauma dan merasa lebih tenang.

 

1. Sadari kenyataan

Setelah Anda sadar bahwa perempuan yang dicintai telah mengkhianati Anda jangan langsung bersikap emosi. Lebih baik renungkan dengan tenang apa yang terjadi. Bagaimana pun, sesuatu yang tidak ditakdirkan untuk Anda memang tak akan pernah dimiliki. Saat kekasih Anda memilih untuk bersama dengan pria lain, itu menandakan ia ingin melepasmu atau merasa ada sesuatu yang tidak diinginkan darimu. Jadi biarkan perempuan itu pergi. 

 

2. Hibur diri sendiri

Jika merasa ingin menangis, menangislah sebanyak yang Anda mau. lakukan ini saat sendirian. Karena sesungguhnya tak pernah ada aturan yang menyebutkan bahwa laki-laki tidak boleh menangis. Faktanya, mengeluarkan air mata bisa membebaskan Anda dari luka dan menimbulkan rasa lega. 

 

3. Jangan langsung mencari kekasih baru

Setelah mengakhiri suatu hubungan, Anda harus mengambil waktu sejenak untuk menikmati kesendirian. Selama waktu itu, belajarlah banyak hal, sebelum sepenuhnya siap memulai hubungan baru. Jangan pernah terburu-buru melangkah untuk mencari kekasih baru karena ini tak akan membuat Anda lega sepenuhnya. 

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement