Rabu 10 Feb 2016 09:34 WIB

Zoya Luncurkan Koleksi Baru Terinspirasi Kaligrafi dan Maroko

Rep: C27/ Red: Indira Rezkisari
Koleksi terbaru Zoya berjudul Moroccan Beauty yang diluncurkan Selasa (9/2) di Bandung.
Foto: C27
Koleksi terbaru Zoya berjudul Moroccan Beauty yang diluncurkan Selasa (9/2) di Bandung.

REPUBLIKA.CO.ID, Zoya kembali mengeluarkan koleksi terbarunya dengan menggandeng perancang Ivan Gunawan. Kecantikan Maroko menjadi inspirasi busana Muslim bagi label asal Bandung ini.

Mengedepankan kesan elegan dan mewah, rancangan karya Ivan terinspirasi dari budaya Maroko yang kental dengan batu-batuan indah dan ukiran serta kaligrafi. Detail-detai khas tersebut didukung dengan warna-warna terang dan dasar, seperti marun, tembaga, hitam, dan biru.

"Warna sifatnya glamor dan tidak perlu aksesoris berlebihan," kata Ivan, Selasa (9/2).

Terbuat dari bahan salah satunya tafeta, Ivan mencoba mengabungkan dengan kemewahan kaligrafi dan aksen Maroko. Rancangan model tunik hingga longdress pun terlihat tidak biasa.  Termasuk untuk baju pria, Ivan juga memberi sentuhan yang sama melalui bordiran.

"Busana Muslim yang dibuat untuk busana hari raya, pesta, jadi tidak kasual. Karena di Zoya sudah banyak yang untuk sehari-hari," ujar dia.

Untuk busana terbaru ini, Ivan mengatakan akan diluncurkan pada bulan Mei. Tujuannya agar dapat digunakan saat berlebaran bersama saudara dan orang-orang tersekat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement