Sabtu 06 Feb 2016 05:30 WIB

Tujuh Kesalahan yang Kerap Dilakukan dalam Membersihkan Wajah

Rep: Desy Susilawati/ Red: Andi Nur Aminah
Mencuci wajah (Ilustrasi)
Foto: Huffingtonpost
Mencuci wajah (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Banyak perempuan yang peduli pada kulitnya, terutama kulit wajahnya. Mereka rela melakukan perawatan rumit untuk kulit wajahnya. Bukan hanya di malam hari sebelum tidur, bahkan mereka kerap kali melanjutkannya saat pagi hari.

Tapi tak sedikit pula perempuan yang lupa membersihkan wajah yang penuh make up saat malam hari. Karena kelelahan sepulang dari bekerja, lalu langsung saja berbaring di tempat tidur. Tanpa disadari riasan masih melekat diwajahnya. Ini adalah hal yang tak boleh dilakukan. Membersihkan wajah di malam hari adalah kewajiban.

Walaupun sudah tahu membersihkan wajah adalah hal penting, tapi masih banyak perempuan yang melakukan kesalahan dalam melakukannya, terutama jadwal membersihkan wajahnya.

Nah, ini dia tujuh cara membersihkan wajah yang bisa merusak kulit Anda selama proses pembersihan. Seperti diungkapkan Rachel Nazarian, seorang ahli dermatologi seperti dilansir dari laman Realsimple. 

 

Membersihkan terlalu berlebihan 

Anda seharusnya membersihkan wajah dan tubuh hanya dua kali dalam sehari. Waktu terbaik adalah pagi hari ketika bagun pagi dan sore atau malam hari ketika ingin tidur. Jika sangat aktif atau perlu membersihkan wajah lebih sering, lakukan dengan singkat dan sedikit sabun. Setiap kali Anda mengekspos kulit ke air dan pembersih, hidrasi minyak alami pada kulit akan terlepas. Kulit menjadi terlihat kering, tidak mengkilap dan menunjukkan banyak garis dan kerut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement