Jumat 05 Feb 2016 00:10 WIB

Strategi Maudy Koesnady Hadapi Anak Irit Bicara

Maudy Koesnadi.
Foto: Antara
Maudy Koesnadi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Memiliki anak cenderung irit bicara terkadang butuh strategi khusus dalam menghadapinya. Ini yang dialami aktris Maudy Koesnady dengan anak lelakinya, Eddy Meijer.

Menurut Maudy, Eddy tergolong irit saat ditanya. Kadang jawaban yang diberikannya hanya "oke" atau "ya". "Kalau ditanya general (umum), jawabnya general juga," kata Maudy di Jakarta, Kamis (4/2).

Aktris yang aktif di Abang None Jakarta ini pun menemukan strategi ampuh untuk membuat si anak lebih terbuka. Salah satunya dengan jurus memberi cemilan.

"Aku sogok anak, snack-snack, sambil ngunyah dan cerita. Kalau sudah makan, sudah enak, dan dia ngomong 'you know mama...', nah, berarti dia mau cerita," kata dia.

Waktu ngemil itu ia manfaatkan untuk bertukar cerita dengan anaknya sambil menyisipkan nasihat. Misalnya, Eddy yang kini berusia 8 tahun sedang gemar bermain bola, Maudy pun berusaha mencari tahu tentang bola agar obrolan menjadi seru.

Sambil bercerita, ia menyisipkan nasihat untuk bersifat sportif, seperti jangan marah kalau kalah bertanding dan kerja tim paling penting saat bermain bola. "Nasihat sesuaikan dengan topik obrolan," kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement