Kamis 28 Jan 2016 19:03 WIB

Sinetron 'Elif' Versi Indonesia Tayang Bulan Depan

Rep: MGROL 59/ Red: Indira Rezkisari
Jajaran pemain sinetron Elif versi Indonesia dalam konferensi pers rencana penayangannya, Kamis (28/1), di kawasan Senayan.
Foto: MGROL 59
Jajaran pemain sinetron Elif versi Indonesia dalam konferensi pers rencana penayangannya, Kamis (28/1), di kawasan Senayan.

REPUBLIKA.CO.ID, Kesuksesan serial drama Turki 'Elif' membuat stasiun yang menayangkannya menyiapkan 'Elif' versi Indonesia. Sejumlah artis ternama pun didapuk memerankan karakter 'Elif' Turki.

Direktur Program SCTV, Harsiwi Achmad mengatakan 'Elif' versi Indonesia adalah serial adaptasi dari serial Turki yang berjudul sama. "Kita sudah membeli serial TV Elif, dan akan kita garap dengan tidak mengubah jalan ceritanya, tetapi kita kemas dalam versi Indonesia, seperti mengubah nama pemeran dengan nama yang biasa ada di Indonesia dan memasukkan budaya-budaya yang ada di Indonesia," ujarnya, Kamis (28/1), di kawasan Senayan.

Alasan serial Turki ini dipilih untuk dibuatkan versi Indonesia disebut Harsiwi ada beberapa. Pertama, karena Turki juga negara islam. Sehingga konflik atau kejadian yang terjadi dalam Serial drama tersebut sesuai dengan budaya Indonesia.

"Kedua, Serial drama Elif adalah serial drama pertama Turki yang masuk ke Indonesia yang kemudian menimbulkan Turki Wave. Yang ketiga adalah rating Serial drama ini tinggi."

Sejumlah artis ternama Tanah Air siap beradu akting dalam 'Elif' Indonesia. Mereka adalah Nicole Rossie  berperan sebagai Elif, Rianti Cartwright berperan sebagai Malika (Melek), Attalarick Syah berperan sebagai ayah Elif ‘Kenan’, Dinda Kirana berperan sebagai Zainab (Zeyneb), Velove Meyer berperan sebagai Tasya (Tukje), Rizky Nazar berperan sebagai Salim (Selim), Tsania Marwa berperan sebagai Anne (Arzu), Eksanti berperan sebagai Aisyah (Ayse), Ayu Diah Pasha berperan sebagai Ibu Kenan ‘Alya’, Dery Drajat berperan sebagai Faizal dan masih banyak lainnya.

Serial drama ini akan tayang pada 1 Februari 2016 dengan 183 episode. “Harapan kami, mudah-mudahan serial drama Elif Indonesia sukses seperti serial drama Elif Turki," ujar Harsiwi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement