Kamis 28 Jan 2016 07:03 WIB

Susu Baik untuk Mencegah dan Mengobati Jerawat

Manfaat susu untuk kecantikan
Foto: Boldsky
Manfaat susu untuk kecantikan

REPUBLIKA.CO.ID, Jika memiliki jerawat yang membandel di wajah, maka tidak perlu merasa cemas lagi, karena saat ini Anda bisa mengobatinya dengan cara mudah menggunakan susu.

Selain bisa mengobati, susu juga diketahui ampuh mencegah jerawat untuk tidak muncul lagi di wajah. Seperti dilansir dari Boldsky, Kamis (28/1) untuk membuat jerawat lenyap dari wajah, Anda hanya perlu mengusapkan susu ke wajah pada malam sebelum tidur dan mencucinya di pagi hari.

Selain menggunakan susu sebagai pencegah dan penghilang jerawat, Anda juga bisa membuat seluruh kulit tampak cerah dan mendapatkan kesegaran lebih alami. Caranya, Anda hanya perlu menuangkan secangkir susu segar ke dalam ember dan tambahkan air kemudian pakailah untuk mandi.

Jika ingin membersihkan kaki dengan susu sambil bersantai, Anda hanya perlu menuangkan secangkir susu ke dalam baskom berisi air panas. Rendam kaki Anda selama 20 menit dan rasakan manfaat susu juga dapat membuat telapak kaki menjadi rileks setelah bekerja seharian.

Tetapi, meski susu baik untuk kulit wajah, tak ada salahnya bila sebelum melakukan perawatan dengan susu Anda mengkonsultasikannya dengan dokter kulit.

(Baca juga: Alasan Anak Harus Minum Susu Setiap Hari‬)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement