Selasa 26 Jan 2016 14:44 WIB

Anniesa Hasibuan Rancang Busana Muslim Ala Ratu Negeri Dongeng

Rep: MGROL 59/ Red: Indira Rezkisari
Desainer busana Muslim Anniesa Hasibuan bersama rancangannya yang mengangkat mutiara khas Lombok.
Foto: MGROL 59
Desainer busana Muslim Anniesa Hasibuan bersama rancangannya yang mengangkat mutiara khas Lombok.

REPUBLIKA.CO.ID, Perancang busana Muslim Anniesa Hasibuan akan segera bertolak ke Negara Paman Sam. Di New York Couture Fashion Week Anniesa akan memamerkan busana Muslim dengan mutiara asal lombok, NTB.

“Saya termasuk pecinta mutiara dalam bentuk perhiasan atau bentuk apapun. Kali ini saya mengambil mutiara perhiasan Indonesia yang terkenal. Di sini saya mencoba mengaplikasikan mutiara ke dalam busana," ujar Anniesa saat ditemui, kemarin (25/1).

Inspirasi menggarap mutiara Lombok justru diperolehnya ketika berjalan-jalan ke Eropa. Di sana ia menemukan toko perhiasan menggunakan mutiara Lombok. Ia tidak menyangka ketika diberitahu kalau mutiara Indonesia terkenal.

Sebanyak 15 buah busana yang didominasi bentuk gaun gala akan ditampilkan oleh Anniesa Hasibuan. Seluruh busananya akan menggunakan tema gaun ala ratu di negeri dongeng dengan warna pastel dan buttermint, serta detail payet dari mutiara. Detail mewah dan glamor akan ditonjolkannya.

"Saya menonjolkan warna pastel dan buttermint, tetapi detail bling-bling tetap ada. Swarovski saya gunakan, tetapi sedikit karena lebih banyak mutiara. Kemudian, saya padukan dengan bahan lain, seperti brokat, satin, beludru," katanya.

Untuk menyempurnakan penampilan, para model pun akan dilengkapi dengan aksesori hijab yang tidak kalah glamor.

Saat tampil di New York nanti Anniesa menggaet Model Laura Muljadi dan Sarah Azka untuk membawakan beberapa busananya. "Karena kalau orang luar yang memakainya, mereka hanya memakai busana saja, tidak menunjukkan feel-nya. kalau orang Indonesia yang memakainya akan lebih terlihat menyatu dengan konsep yang saya inginkan."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement