Kamis 21 Jan 2016 15:42 WIB

Runtastic, Jam Tangan Pintar Pelengkap Hidup Sehat

Rep: Santi Sopia/ Red: Indira Rezkisari
Jam tangan berteknologi pintar Runtastic
Foto: Republika/Santi Sopia
Jam tangan berteknologi pintar Runtastic

REPUBLIKA.CO.ID, Dinamika teknologi membuat kita selalu menginginkan hal serba praktis. Teknologi saat ini memang semakin dapat membantu dalam berbagai hal, termasuk untuk kebutuhan sehari-hari. Termasuk untuk jam tangan.

Seiring bermunculannya istilah jam tangan pintar, Runtastic, perusahaan inovasi teknologi kesehatan asal Austria kini pun turut meramaikan geliat tersebut. Runtastic meluncurkan dua kategori produknya di Indonesia, Runtastic Moment dan Runtastic Orbit.

Product Manager Runtastic dari Achieva, Ady Yanto mengakui istilah jam tangan pintar memang masih ambigu. Tetapi, kedua produk jam tangan keluaran Runtastic ini diklaim Ady, memiliki fungsi-fungsi yang boleh dibilang cerdas untuk melengkapi gaya hidup sehari-hari.

 

"Ada banyak istilah jam tangan pintar, tapi kami fokus pada segmen yang peduli kesehatan mereka," jelas Ady di Jakarta, Rabu (20/1).

Fungsi dalam jam tangan boleh jadi terdapat di sejumlah ponsel. Namun, sekali lagi, menurut Ady, produk ini memang diperuntukkan bagi mereka yang tak mau repot menenteng ponsel mereka, terlebih yang sangat menghindari radiasi smartphone.

Dengan fitur lengkap dan modelnya yang trendi, Runtastic Moment dan Orbit akan menemani hari-hari Anda untuk hidup lebih sehat dengan terus aktif bergerak.‬ Jam akan membantu pemakainya hidup lebih sehat melalui berbagai pengaturan yang tersedia. Seperti mengukur jumlah langkah, jarak tempuh, kecepatan dan kalori yang terbakar. Pengukuran itu bisa dilakukan selama 24 jam, termasuk untuk memantau siklus tidur.  

Runtastic Moment adalah gabungan antara jam tangan analog pintar yang gaya untuk digunakan sehari-hari dengan fitur dan fungsi fitness tracker terkini. Produk dirancang untuk memenuhi kebutuhan setiap pribadi dengan menghadirkan empat tipe unik yang menawarkan ukuran, tipe tali, dan warna yang berbeda. Dengan bentuknya yang klasik, jam tangan analog ini dapat dipakai sehari-hari.

Produk juga didukung aplikasi di ponsel pintar bernama Runtastic Me. Setelah disinkronisasikan dengan aplikasi Runtastic Me, jam tangan akan berfungsi sebagai fitness tracker yang komprehensif, bahkan dapat digunakan untuk berenang dan menyelam hingga kedalaman 100 meter.‬

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement