Ahad 17 Jan 2016 11:17 WIB

Tunggu...! Jangan Buang Kaus Kaki Bolong Anda

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Winda Destiana Putri
Ide kreatif menambal kaus kaki yang bolong
Foto: Rocketnews24
Ide kreatif menambal kaus kaki yang bolong

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anda memiliki kaus kaki yang sudah bolong, jangan dulu anda buang. Seorang pengguna Twitter asal Jepang @basilsauce telah menggunakan kaus kakinya selama 20 tahun.

Dilansir dari Rocketnews24.com Ahad (17/1) @basilsauce memilih untuk memperbaiki kaus kakinya dengan gambar yang menarik dibandingkan harus membuangnya. Dengam menambal kaus kaki bolong anda dapat menghemat uang dan mengurangi limbah.

"Saya telah menambal kaus kaki ketika berlubang. Dua pasang kaus kaki telah saya pakai selama 20 tahun. Teman saya juga pernah meminta untuk menambal tiga pasang kaus kakinya," kicaunya.

Meskipun @basilsauce menggunakan kasu kaki tambalan selama 20 tahun tetapi dia selalu membeli dua pasang kaus kaki baru setiap tahun. Cukup mudah untuk menambal kaus kaki dengan motif yang lucu.

Anda hanya perlu menyediakan jarum jahit, beberapa jarum yang besar, benang berwarna warni, gunting dan kaus kaki yang berlubang. Untuk menambal anda hanya perlu melebarkan lubang sekitar dua milimeter berbentuk persegi.

Mulailah tusukkan jarum dari salah satu sudut dari dalam kaus kaki. Setelah selesai siakan benang sepanjang dua milimeter.

Setelah itu lakukan hal yang sama dari kiri ke kanan dengan garis paralel horizontal. Setelah selesai, jahit dengan vertikal dari atas ke bawah untuk menciptakan tambal sulam.

Dia mengingatkan jahitan horizontal janga sampai terlalu kuat, tetapi saat jahitan vertikal harus ditarik lebih erat. Agar jahitan tidak lepas, maka selesaikan jahitan di sisi dalam kemudian potong sisa benang lebihnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement