Kamis 14 Jan 2016 11:22 WIB

Perjuangan Aquino Umar Jadi Cewek Tomboy di KMGP

Aquino Umar, pemeran Gita di film
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Aquino Umar, pemeran Gita di film "Ketika Mas Gagah Pergi"

 

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aquino Umar merupakan salah satu pemeran utama di film "Ketika Mas Gagah Pergi". Di film tersebut, Aquino berperan sebagai Gita, adik dari karakter utama, Gagah. Gita merupakan gadis tomboy yang dekat dengan kakaknya.

Memainkan peran tersebut dikatakan Aquino bukan perkara mudah. Ia yang kesehariannya feminim, diharuskan berubah menjadi wanita cuek alias tomboy.

"Salah satu tantanganya disini aku harus berubah total jadi cewek tomboy," ujar Noy, sapaan akrab Aquino saat berkunjung ke redaksi Republika.co.id bersama pemeran film "Ketika Mas Gagah Pergi" lainnya, Rabu (13/1) kemarin.

Untuk mendalami karakter, hal pertama yang dilakukan adalah membaca karakter Noy di novel. Selain itu juga berdiskusi dengan Helvy Tiana Rosa, penulis sekaligus produser film tersebut.

"Karena Gita itu kan karakter yang dibuat Bunda (Helvy,red) jadi aku banyak nanya sama dia," ujar wanita yang telah lebih dulu terjun ke dunia iklan.

Setelah memahami dan menyelami karakter Gita, baru Noy melakukan perubahan secara fisik dan perilaku. Dimulai dengan memotong pendek rambut panjangnya.

"Dari pas ditawarin aku emang udah ditanya mau nggak potong pendek. Karena ceritanya ok, aku sih suka-suka aja," ujar mahasiswi Universitas Trisaksi Jakarta ini.

Tidak sampai disitu, Noy juga mengganti wewangian yang biasa dipakai dengan parfum cowok serta banyak melakukan kegiatan laki-laki seperti basket hingga Taekwondo. Ia juga mengganti kebiasaan mengenakan rok dengan celana panjang gombrong dan baju kaos yang longgar.

"Pas lagi karantina sampai syuting aku juga lebih banyak ngumpul sama kru-kru cowok. Biar terbiasa aja," kata dia.

Semua itu dikatakan Noy membuahkan hasil. Ia benar-benar merasakan menjadi karakter Noy hingga terbawa ke kehidupannya sehari-hari.

"Sekarang lagi mikir nih gimana caranya bisa balik lagi ke Noy yang asli," ujar Noy seraya tertawa.

Penasaran seperti apa Noy membawakan karakter Gita? Film "Ketika Mas Gagah Pergi" akan tayang mulai 21 Januari mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement