Senin 11 Jan 2016 19:13 WIB

Bukan Cuma Jumlah Penonton, Ini yang Buat Ernest Tersentuh

Rep: c32/ Red: Hazliansyah
Ernest Prakasa saat syukuran film 'NGENEST'
Foto: Republika/c32
Ernest Prakasa saat syukuran film 'NGENEST'

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tayang sejak 30 Desember 2015, film NGENEST memang sukses menyedot 550 ribu penonton dalam 12 hari. Meski sebagai pencapaian yang baik, namun menurut sang sutradara sekaligus pemain utama, Ernest Prakasa bukan itu yang paling menyentuh dirinya.

"Angka penjualan memang suatu hal yang diperhitungkan tapi sebagai seniman yang paling menyentuh itu seperti hal-hal kecil yang berarti," kata Ernest saat ditemui di Jakarta, Senin (1/11).

Selama promosi nonton bareng ke beberapa kota, Ernest menemukan pengalaman menarik yang menyentuh. Bahkan hal tersebut juga diakui oleh pemeran lainnya yaitu Arie Keriting.

"Ada bapak-bapak waktu itu ngejar-ngejar mobil Ernest kayak nggak sebanding aja yang kayak Ernest sampe dikejar-kejar gitu," ungkap Arie sambil mengeluarkan leluconnya.

Arie menjelaskan, saat itu bapak tersebut rela mengejar mobil Ernest karena anaknya menangis untuk meminta tanda tangan. Akhirnya Arie mencoba membantu untuk sampai ke mobil Ernest yang saat itu sudah ingin menuju bandara, namun akhirnya tetap terkejar.

"Yah itu yang paling menyentuh, gue nggak nyangka akan dapat pengalaman seperti itu," tutur Ernest.

Selain itu ia juga sangat merasa tersentuh ada banyak remaja keturunan menonton filmnya. Ia merasa tersentuh ketika ada remaja keturunan mengunggah gambar di twitter.

"Mamanya yang cina juga duduk di kasur sambil baca buku gue. Itu sentuhan personal yang bisa merasakan sesuatu," ungkap Ernest.

Ernest mengaku bangga dan bahagia banyak respons positif dengan film yang ia buat bersama tim dan komika lain. Ia lega, film NGENEST bisa diterima dan dinikmati oleh masyarakat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement