Senin 11 Jan 2016 17:50 WIB

Film 'NGENEST' Sukses Saingi Star Wars, Ernest Serasa Mimpi

Rep: c32/ Red: Hazliansyah
Ernest Prakasa saat syukuran film 'NGENEST'
Foto: Republika/c32
Ernest Prakasa saat syukuran film 'NGENEST'

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film drama komedi garapan Ernest Prakasa "NGENEST" menuai sukses, bahkan melaju diatas target sejak dirilis 30 Desember 2015. Dalam jangka waktu 12 hari, film keluaran rumah produksi Starvision tersebut mampu mencetak 550 ribu penonton.

"Gue bersyukur dan nggak nyangka. Yah gimana ya, semoga lanjut sampai imlek biar dapat angpao banyak," tutur Ernest dengan leluconnya saat syukuran film tersebut, Senin (11/1) di Jakarta.

Diakui Ernest, kesuksesan tersebut berhasil didapatkan bukan hanya jeri payahnya semata dengan ide kreatif dari kehidupanya. Namjn juga kerja sama seluruh tim produksi hingga promosi yang kompak dan tanpa kendala.

Ia sendiri sama sekali tidak menyangka film yang tayang pada Desember 2015 ini bisa menghasilkan kesuksesan tersebut.

"Desember itu banyak banyak banget film keren. Selain 'Star Wars' banyak juga film luar biasa lainnya. Buat gue ini serasa mimpi," ungkap Ernest.

Selama rilisnya film tersebut, nampaknya Ernest beserta timnya memang melakukan promosi luar biasa untuk menunjang kesuksean film tersebut. Terbukti dengan nobar di beberapa kota Indonesia yang dihadiri sebagian besar pemain hingga pengisi soundtrack film 'The Overtunes' menjadi loyalitas untuk menuai sukses.

"Dari natal sampai tahun baru gue cuma libur dua hari doang. Yah ini gila sih, tapi luar biasa dengan hasil yang sukses juga," tutur Ernest.

Film "NGENEST" mengangkat tema seputar isu asimilasi dan harmonisasi dalam masyarakat Indonesia yang heterogen. Ernest fokus memgambil pengalaman hidupnya yang memaparkan fenomena sosial yang kerap dialami masyarakat etnis Tionghoa sejak Orde Baru.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement