Senin 11 Jan 2016 11:11 WIB

Golden Globe Beri Denzel Washington Penghargaan Seumur Hidup

Denzel Washington ditemani keluarganya saat menerima penghargaan seumur hidup di ajang Golden Globe, Ahad waktu AS (10/1).
Foto: Reuters
Denzel Washington ditemani keluarganya saat menerima penghargaan seumur hidup di ajang Golden Globe, Ahad waktu AS (10/1).

REPUBLIKA.CO.ID, BEVERLY HILLS -- Aktor peraih piala Oscar Denzel Washington bergabung dengan Steven Spielberg, Martin Scorsese, dan Robert De Niro ketika ia menerima piala Golden Globe untuk kategori penghargaan seumur hidup. Ia pun menjadi aktor kulit hitam ketiga yang diakui sepanjang 60 tahun sejarah penghargaan ini.

Denzel (61 tahun) diberi Cecil B DeMille Award pada ajang Golden Globe sebagai pengakuan atas karyanya di depan dan belakang kamera. Ia menerima penghargaan itu ditemani istrinya Pauletta dan tiga aanknya, tapi ia mengaku tak bisa membaca ucapan terima kasih yang sudah disiapkannya karena melupakan kacamatanya.

"Ya, saya butuh kacamata saya," katanya, seraya tertawa.

Dalam pidato singkatnya, Denzel berterima kasih pada Hollywood Foreign Press Association lembaga yang menangani penghargaan ini. "Terima kasih sudah mendukung saya selama ini. Selalu bisa membuat saya seperti teman dan bagian dari ini semua."

Denzel sudah memainkan berbagai peran mulai dari aktivis kulit hitam Malcolm X sampai pilot heroik. Dia juga sudah menjadi sutradara untuk film The Great Debaters.

Dikenal dengan kemampuannya untuk bermain berbagai peran yang tangguh maupun sensitif, Denzel sudah dinominasikan tujuh kali untuk Golden Globe dan telah membawa pulang dua kali piala ini, dikutip Reuters, Senin (11/1).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement