Senin 11 Jan 2016 08:15 WIB

Jangan Lupa Gunakan Sunscreen di Enam Area Tubuh Ini

Rep: Adysha Citra R/ Red: Andi Nur Aminah
Tabir surya untuk melawan dampak sinar matahari.
Foto: earth911
Tabir surya untuk melawan dampak sinar matahari.

REPUBLIKA.CO.ID, Kulit belang tentu dapat mengganggu penampilan. Akan tetapi lebih dari itu, kulit yang terpapar sinar matahari tanpa perlindungan juga berisiko untuk terserang kanker.

Oleh karena itu, seringkali sunscreen atau tabir surya dikenakan dalam berbagai kegiatan di luar ruangan, seperti berpiknik hingga berjemur di pantai. Sayangnya, ada beberapa area tubuh yang seringkali luput dari perhatian dan tidak ikut mendapat perlindungan dari tabir surya. 

Berikut ini enam area tubuh yang perlu Anda ingat ketika mengoleskan tabir surya sebelum keluar dari rumah.

 

1. Telinga dan Kelopak Mata

Telinga Anda, terutama bagian ujung pada daun telinga, merupakan 'magnet' bagi sinar matahari. Menggunakan topi lebar mungkin dapat membantu melindungi kuping Anda dari paparan sinar UV. Hanya saja, akan lebih baik jika Anda ikut memoles bagian telinga dengan tabir surya di saat yang sama saat Anda mengaplikasikan tabir surya pada wajah.

Sedangkan kelopak mata, pada dasarnya tidak terlalu memerlukan polesan dari tabir surya. Akan tetapi, Anda bisa memberikan perlindungan pada kelopak mata dengan mengoleskan pelembab yang mengandung proteksi dari sinar matahari sehingga tidak menyebabkan iritasi. Penggunaan kacamata hitam yang 100 persen dapat menghalau sinar UV juga merupakan pilihan yang tepat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement