Selasa 05 Jan 2016 10:42 WIB

Jilbab Simpel Masih Mendominasi Tren 2016

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Gaya yang jibab yang tidak rumit masih akan banyak tampak di tren mode tahun ini.
Foto: dok Kami Idea
Gaya yang jibab yang tidak rumit masih akan banyak tampak di tren mode tahun ini.

REPUBLIKA.CO.ID, Bukan hanya busana Muslim yang masih tren dengan gaya yang simpel, untuk kerudung masih berlaku tren yang sama. Hal tersebut diungkapkan oleh desainer dan juga pemilik brand Kami Idea, Istafiana Candarini.

Ia mengatakan, untuk tren jilbab masih dengan model yang sederhana dan praktis cara menggunakannya. Tidak yang ribet. Walaupun tak menutup kemungkinan ada yang drapery ala Kami Idea.

Untuk segi model ada jilbab segi empat dan ada yang pasmina. Ada yang warna polos dan motif. "Untuk yang segi empat biasanya untuk orang-orang yang lebih tua," ujar Afina Candarini yang juga pemilik brand ini saat ditemui Republika.co.id di kantornya, Senin (4/1).

Sementara untuk warna masih dengan warna-warna monokrom, seperti hitam, putih, dan abu. "Kami berusaha buat tren sendiri," ujarnya.

Dan untuk bahan kerudung atau jilbab, masih dengan bahan-bahan yang mudah digunakan, salah satunya bahan crepe. Ada pula kerudung bahan satin untuk yang bermotif. Dan untuk yang polos, ada yang berbahan ceruti dan polyester.

(baca: Dari Dibenci Trump Hingga Berkibar di Panggung Mode New York)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement