Selasa 05 Jan 2016 10:25 WIB

Simpel Sedikit Ramai Jadi Tren Busana Muslim 2016

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Koleksi terbaru Kami Idea yang mengacu pada tren busana Muslim 2016.
Foto: dok Kamiidea
Koleksi terbaru Kami Idea yang mengacu pada tren busana Muslim 2016.

REPUBLIKA.CO.ID, Tren busana Muslim selalu berubah setiap tahun. Kalau tahun lalu busana Muslim simpel menjadi tren. Lalu bagaimanakah tren busana Muslim tahun 2016 ini?

Menurut desainer dan pemilik brand busana muslim Kami idea, Nadya Karina, tahun ini trennya masih simpel. Tapi untuk segi potongannya sudah mulai sedikit ramai. Mulai banyak ornamen dan atribut lainnya.

"Kalau tahun lalu lurus-lurus saja, tahun ini potongannya mulai ramai lagi. Mungkin orang sudah bosan dengan yang simpel," ujarnya kepada Republika.co.id saat ditemui di kantornya, Senin (4/1).

Salah satu contohnya baju yang berpotongan asimetris, baju yang bagian lengannya berbentuk raffle dan lainnya.

Untuk brand Kami idea, menurut Istafiana Candarini yang juga desainer dan pemilik brand ini, sebenarnya mereka tidak ikut tren. Sebab tren adalah ciptaan orang bahkan bisa jadi hanya tebak-tebakan saja. "Orang berpengaruh menentukan tren 2016," ujarnya.

Brand Kami idea lebih mengikuti ciri khas mereka. Walaupun tidak menutup kemungkinan ada unsur tren yang mempengaruhi. "Ciri khas kami ada di warna dan motif. Warna yang lebih membumi dan motif-motif flora," tambah Karina.

(baca: Ini Tren Kecantikan Korea yang Akan Mendominasi 2016)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement