Senin 04 Jan 2016 09:18 WIB

Ingin Awet Muda? Cobalah Bermasker Pakai Sendok

Rep: Nora Azizah/ Red: Andi Nur Aminah
Tips sehat untuk wajah dengan memakai sendok
Foto: tipssehat.tk
Tips sehat untuk wajah dengan memakai sendok

REPUBLIKA.CO.ID, Memijat wajah menjadi kegiatan penting bagi kulit. Selain membuatnya tetap kencang, kulit juga akan terlihat lebih bersinar dan muda. Pemijatan bisa meningkatkan elastisitas kulit wajah yang berkurang karena faktor usia. 

Untuk mendapat hasil maksimal, salah satunya bisa melakukan pemijatan wajah dengan sendok. Bentuk sendok juga memberikan tekanan khusus ketika digunakan sebagai alat pijat. Bahkan berguna pula melancarkan aliran darah pada wajah.

Dilansir melalui laman boldsky.com, sendok mampu mengangkat sisa kotoran pada wajah. Tentu saja sendok yang dipakai adalah sendok bersih.  Tidak hanya itu, ‎sendok juga bisa membuat kulit wajah lebih rileks dan mengurangi kerutan pada bagian kelopak mata. 

Apabila pijatan sendok ini diterapkan selama 10 hari, maka bisa memberikan efek positif pada kulit. Wajah terlihat lebih kencang dan awet muda.  Cara menggunakan sendok sebagai alat pijat wajah cukup mudah. 

Pertama, siapkan sendok, segelas air, dan beberapa keping es batu.‎ Untuk memijat, gunakan minyak yang aman bagi wajah. Mungkin bisa menggunakan minyak zaitun atau minyak kelapa.‎ Tempatkan minyak di dalam mangkuk kecil. Apabila sudah siap, lakukan pemijatan dengan membersihkan muka terlebih dahulu.

Kemudian letakkan bagian bawah sendok di atas wajah. Buatlah sendok bergerak dari atas ke bawah sembari mengikis minyak di wajah.‎ Pemijatan bisa dilakukan dengan mengikuti arah atau garis pijat, seperti gerakan facial wajah. Berikan sedikit tekanan pada wajah saat memijat.

Sendok juga bisa digunakan penuh, baik di sisi belakang atau depan. Gunakan sisi depan sendok untuk di bagian mata dan dagu. Gerakan ini dilakukan untuk mengurangi kerutan pada mata dan area bibir. Jangan lupa pula arahkan sedikit ke bagian leher untuk hasil lebih maksimal.‎ Selamat mencoba! 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement