Ahad 03 Jan 2016 15:49 WIB

Artis Timor Leste Ini Menaruh Harapan di Indonesia

Red: M Akbar
Abio Salsinha bersama xanana gusmao
Foto: istimewa
Abio Salsinha bersama xanana gusmao

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timor Leste boleh saja telah berpisah dari bumi Indonesia. Namun perpisahan itu tidak membuat Abio Salsinha harus menjaga jarak. Pria asal Timor Leste ini ternyata menaruh harapan besar karier keartisannya bisa terus berkembang di Indonesia.

''Sekarang ini karier saya lebih banyak di Indonesia ketimbang di Timor Leste. Rasanya sulit buat saya untuk meninggalkan Indonesia,'' katanya dijumpai wartawan di Jakarta, Ahad (3/1).

Dalam panggung hiburan di Indonesia, Abio tercatat sudah pernah membintangi sinetron Tukang Bubur Naik Haji, Preman Pensiun, serta program Pesbuker. Kini di tengah kesibukannya menjalani perkuliahan di Universitas Da Paz, Abio berharap bisa membagi waktunya untuk terus berkarier di dunia hiburan dan dunia pendidikan.

''Saya berharap pada 2016 ini bisa segera lulus. Kalau sudah lulus, tentunya saya akan lebih sering lagi pulang-pergi Timor Leste-Indonesia. Jadi kalau ditanya apa target tahun ini, tentunya saya berharap bisa segera lulus,'' ujar pria yang berstatus sebagai mahasiswa Teknik Industri ini.

Mengenai keinginannya untuk terus berkarier di industri hiburan Indonesia, Abio mengaku berniat untuk bisa membuat grup band. Grup tersebut nantinya dihuni oleh personel dari Timor Leste dan Indonesia. ''Selain bisa berduet bersama Ayu Ting Ting, saya juga ingin membentuk band yang nantinya berisi personel dari dua negara, yakni dari Timor Leste dan Indonesia,'' ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement