Ahad 03 Jan 2016 06:38 WIB

Kafe di Yunani Ini Jadi Tempat Penampungan Anjing Saat Malam Tiba

Rep: Puti Almas/ Red: Winda Destiana Putri
Kafe ini tampung anjing liar malam hari
Foto: Odditycentral
Kafe ini tampung anjing liar malam hari

REPUBLIKA.CO.ID, Selayaknya sebuah kafe, tidak tampak ada yang berbeda saat Anda melihat salah satu kafe yang terkenal dengan sajian berupa kopi di Yunani ini. 

Dengan deretan sofa dan meja-meja, serta jendela yang menghadap ke jalanan, tempat ini tentu sangat nyaman untuk bercengkrama atau sekadar ngobrol bersama teman, maupun orang-orang terdekat.

Namun, baru-baru ini, kafe yang tepatnya terletak di Mytilene, Pulau Lesbos ini dikenal karena keredahan hati sang pemilik. Pada malam hari, setelah kafe ditutup, ia membiarkan anjing-anjing yang tak memiliki rumah untuk 'menginap' di dalam kafe bernama Hot Spot tersebut.

"Ketika kafe tak lagi menerima pesanan dan pengunjung sudah pulang, kami membiarkan pintu dibuka, anjing liar berdatangan, dan tidur di tempat yang mereka sukai di dalam kafe seperti di sofa," ujar pihak manajemen Kafe Hot Spot, dilansir Oddity Central.

Menurut pihak kafe, pada awalnya salah satu pegawai di tempat mereka menemukan anjing liar yang kedinginan di luar ruangan. Karena anjing itu berada dekat dengan kafe, ia tak tega membiarkannya terus di luar dan kemudian mempersilakan hewan berkaki empat itu berada di dalam ruangan.

"Sejak itu kami memutuskan untuk membuka pintu kafe di malam hari agar anjing-anjing bisa bermalam di sini. Tidak masalah bagi kami mereka mengambil tempat dimanapun agar nyaman," jelas pihak Hot Spot.

Menariknya, dengan menjadi tempat penampungan anjing di malam hari, kafe ini jadi semakin terkenal dan didatagi banyak orang. Padahal, sebelumnya banyak yang menyebutkan kebersihan Hot Spot jadi diragukan karena kemungkinan penyakit yang dibawa oleh anjing liar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement