Senin 21 Dec 2015 19:26 WIB

Wow, Harrison Ford Dibayar Rp 250 M untuk Star Wars

Rep: C23/ Red: Indira Rezkisari
Harrison Ford
Foto: Reuters
Harrison Ford

REPUBLIKA.CO.ID, Aktor Harrison Ford tengah menjadi perhatian para penikmat film di seluruh dunia berkat kesuksesannya  memerankan tokoh Han Solo dalam film 'Star Wars: The Force Awakens'. Kabarnya, untuk melibatkan Harrison dalam film ini, Walt Disney Productions rela menggelontorkan dana sebesar 16,7 juta euro atau sekitar Rp 250 miliar untuk membayar jasa aktor kawakan tersebut.

Disney memang dikabarkan sangat bersemangat untuk mengikat Harrison dalam film Star Wars terbaru. Menurut mereka, Ford menjadi elemen penting dalam alur cerita 'Star Wars: The Force Awakens'.

"Harrison adalah kunci dari pembuatan film ini. Dia adalah jembatan antara generasi lama dan generasi baru. Anda tidak bisa membuatnya tanpa Harrison," kata seorang sumber dari Walt Disney, seperti dikutip situs Daily Mail.

(baca: Pasangan Asal Australia Menikah di Penayangan Perdana Star Wars)

Dengan bayaran 16,7 juta euro, Harrison membuktikan bahwa dia adalah aktor termahal dalam film 'Star Wars: The Force Awakens'. Pendapatannya tersebut 75 kali lebih besar bila dibandingkan dengan Daisy Ridley dan John Boyega, yang juga terlibat dalam pembuatan film, namun hanya dibayar 300 ribu euro atau sekitar Rp 4,5 miliar.

Pada pembuatah film Star Wars tahun 1977, Harrison Ford hanya mendapat bayaran tujuh ribu euro atau sekitar Rp 100 juta bila dinilai hari ini.

Tapi sekarang, dia telah memiliki pendapatan yang berlipat ganda. Bahkan, dirinya mendapat kompensasi sebesar satu juta euro atau Rp 15 miliar karena mengalami patah kaki saat pengambilan gambar di Pinewood Studios.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement