Jumat 18 Dec 2015 14:44 WIB

The Force Awakens, Star Wars Banget!

Rep: Reiny Dwinanda/ Red: Indira Rezkisari
Pasukan Stormtroopers berbaris melewati karpet merah dalam penayangan perdana Star Wars: The Force Awakens di London, (16/12).
Foto: AP
Pasukan Stormtroopers berbaris melewati karpet merah dalam penayangan perdana Star Wars: The Force Awakens di London, (16/12).

REPUBLIKA.CO.ID, Star Wars: The Force Awakens merupakan babak baru kehidupan di galaksi nun jauh di dunia Star Wars. Digelontorkan dana 200 juta dolar AS, sutradara JJ Abrams mendapat tantangan besar untuk membuktikan tangan dinginnya menggarap Star Wars.

Fan pun deg-degan menunggu momen melihat utuh film berdurasi 136 menit tersebut. Dengan adanya tokoh-tokoh baru dan jalan cerita yang dirahasiakan ketat, akankah The Force Awakens terasa memiliki ruh Star Wars?

Dengan adanya Harrison Ford (Han Solo), Peter Mayhew (Chewbacca), Princess Leia Organa (Carrie Fisher), Mark Hamill (Luke Skywalker), Anthony Daniels (C-3P0), dan Kenny Baker (R2-D2), film petualangan fiksi

ilmiah ini tentunya Star Wars banget. Satu per satu pemain veteran itu muncul di adegan yang tak terduga.

(baca: Penggemar Star Wars Puji JJ Abrams Habis-Habisan)

Harrison Ford, contohnya, baru muncul di saat tokoh Rey (Daisy Ridley), Finn (John Boyega), dan droid BB-88 baru saja selamat dari kejaran Tie fighter armada tempur First Order. Rey menerbangkan Millennium Falcon milik Han Solo yang lama teronggok di kampung pemulung di gurun pasir Jakku.

Abrams mempertemukan tokoh baru dan lama dengan cara yang menarik.

Ketika Rey, Finn, dan BB-8 merasa terperangkap di dalam Millennium Falcon, mereka langsung bersembunyi. Rupanya, bukan kawanan penjahat yang memerangkap pesawat yang mereka larikan. Pemilik asli Millennium

Falconlah yang menyeruak masuk.

Han langsung merasa seperti pulang ke rumah begitu berhasil mengambil alih Millennium Falcon. Pesawat ikonik itu butuh perbaikan di sana-sini untuk bisa beroperasi dengan optimal. Setelah saling mengenal, Rey membantu mengoprek mesin pesawat hingga mendapatkan simpati Han.

Ini baru seru!

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement