Kamis 17 Dec 2015 10:41 WIB

Saat Cecep Arif Syuting Star Wars Sambil Berpuasa

Trio The Raid, Iko Uwais, Yayan Ruhian, dan Cecep Arif Rahman
Foto: Reiny Dwinanda
Trio The Raid, Iko Uwais, Yayan Ruhian, dan Cecep Arif Rahman

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor laga Indonesia Cecep Arif Rahman mengaku memiliki sejumlah pengalaman mengesankan saat ikut syuting Star Wars: The Force Awakens bersama dua rekannya Iko Uwais, dan Yayan Ruhiyan. Salah satunya adalah saat ketiganya melakukan syuting sambil berpuasa.

Cecep mengaku syuting dilakukan pada bulan Ramadhan. Berbeda dengan di Indonesia, di lokasi syuting waktu berpuasa lebih panjang. Itu menjadi tantangan tersendiri bagi dia dan dua rekannya.

"Kebetulan syutingnya pas bulan puasa dan itu salah satu puasa terberat yang pernah saya alami karena hampir 19 jam lamanya sebelum waktu berbuka," kata Cecep jelang pemutaran perdana Star Wars: The Force Awakens di Senayan City, Jakarta, Selasa (15/12).

Meski begitu, bagi Cecep menjalankan bulan puasa di lokasi syuting Star Wars terasa mengesankan. Karena kru di sana sangat ramah dan memahami kalau mereka sedang menjalankan ibadah yang diwajibkan bagi umat Islam.

"Setiap menjelang waktu berbuka, kru di sana sudah menyiapkan makanan berbuka bahkan memberikan waktu beristirahat sejenak buat kami berbuka," ujar salah satu aktor kunci di film The Raid ini.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement