Senin 14 Dec 2015 08:40 WIB

Tiket Prapenjualan Star Wars Ludes Dua Kali Lipat Spectre

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Indira Rezkisari
Euforia penayangan Star Wars: The Force Awakens sudah dirasakan di penjuru dunia, termasuk di Syney Australia.
Foto: EPA
Euforia penayangan Star Wars: The Force Awakens sudah dirasakan di penjuru dunia, termasuk di Syney Australia.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Film fenomenal Star Wars: The Force Awakens telah mencetak sejarah rekor box office bahkan sebelum dirilis pekan depan. Sekitar setengah juta tiket untuk pekan pembukaan pertama di ikatan bioskop telah ludes terjual, Ahad (13/12).

Film epik sains fiksi ini melebihi penjualan tiket pre-order Spectre hingga dua kali lipatnya. Penjualan di awal ini merupakan salah satu strategi untuk menghindari kepadatan pembelian tiket di pekan pertama.

Permintaan untuk tiket juga telah diperkirakan sangat tinggi sehingga butuh waktu beberapa bulan untuk mempersiapkannya. Ikatan bioskop berencana menggelar sekitar 5.000 penayangan selama pekan pertama.

Semua tiket yang habis dijadwalkan untuk menonton tayangan pertama secara bersamaan di 113 bioskop Odeon pada 12.01 waktu setempat pada Kamis. Mereka berharap bisa menyambut puluhan ribu penonton untuk memenuhi kursi-kursi bioskop di seluruh negeri. Premier Inggris akan dilakukan di Leicester Square.

Direktor untuk Odeon Inggris dan Irlandia, Duncan Reynolds mengatakan pihaknya telah menambah 500 staf untuk operasi 24 jam pertama. "Kami berharap ini menjadi film terbesar sepanjang sejarah," kata Reynolds dikutip Scotsman, Senin (14/12).

(baca: Ratusan Orang Mulai Antri Tonton Star Wars 7)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement