Jumat 11 Dec 2015 20:36 WIB

Belasan Jawara Gitar Siap Gebrak Bandung

Rep: C26/ Red: Yudha Manggala P Putra
Gitaris Ian Antono memanaskan konser Panggung Sandiwara God Bless di Jakarta, Jumat (7/8) malam.
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Gitaris Ian Antono memanaskan konser Panggung Sandiwara God Bless di Jakarta, Jumat (7/8) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Konser musik berbeda akan tampil menggebrak Kota Bandung, Sabtu (12/12) esok malam. Dianggap berbeda karena akan menampilkan gitaris-gitaris kenamaan Indonesia.

Konser berjudul Super Guitarits Indonesia ini menampilkan gitaris dari berbagai genre musik. Mulai dari jazz, blues, rock, hingga musik metal.

Public Relations Manager Megapro Communication Nugroho Agung Prasetyo mengatakan konser ini akan menjadi pertunjukkan langka bagi pecinta musik di Indonesia. Bukan semata-mata konser musik biasa tapi plus karena menampilkan banyak jawara-jawara gitaris Indonesia.

"Ini konser langka. Konser super gitaris bukan semata-mata konser tapi konser gitar plus. Ada 23 musisi ada 13 jawara musik," kata Agung dalam konferensi pers di Hotel Harris, Bandung, Jawa Barat, Jumat (11/12).

Ia mengatakan 13 jawara gitaris Indonesia tentunya merupakan musisi yang telah berkontribusi besar dalam dunia musik Indonesia. Dua di antaranya merupakan legenda gitaris Indonesia yakni Ian Antoni dan Jopie Item.

Konser ini akan menampilkan kolaborasi unik antar musisi dengan menonjolkan penguatan aksi yang merupakan karakter dari masing-masing.

Tak hanya itu konser ini akan menghadirkan gitaris-gitaris muda dari berbagai daerah yang telah dipilih dalam audisi di berbagai daerah. Mereka merupakan gitaris muda handal yang akan mendapakan pengalaman tampil di panggung beaar berskala nasional.

Para musisi kenamaan yang akan unjuk aksi gitarnya di antaranya Yoyo (Padi), Thomas (Gigi), Ramdan (Burgerkill), Endah Rhessa, Dewa Budjana, Balawan, Baim, Gugun, Iman J-Rocks, hingga Ridho Slank. Para gitaris akan tampil berkolaborasi  dengan pasangannya masing-masing yang akan membawa konser gitaris ini menjadi pertunjukkan yang wajib ditonton.

Gugun (Gugun Blues Shelter) mengaku sangat mengapresiasi adanya acara yang menyatukan para gitaris. Pasalnya kebanyakan konser musik adalah paduan musisi dalam satu band. Ini menjadi ajang berbagi pengalaman berkolaborasi dengan gitaris handal lainnya.

"Dengan adanya acara ini pasti menjadi seneng banget bisa ketemu gitaris berbagai macam genre. Saling sharing bisa nonton juga. Gitaris biasanya tidak dominan tapi dengan acara ini bisa lebih eksposif," ujar Gugun.

Konser ini akan diadakan di Hotel Harris Festival Citylink Bandung pada Sabtu (12/12) malam. Acara yang digagas oleh Megapro Communications bekerja sama dengan Supermusic.id akan dimulai pukul 19.00 WIB. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement