Jumat 11 Dec 2015 18:20 WIB

Ini Penyebab Artis Terjebak Prostitusi

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Citra Listya Rini
Nikita Mirzani
Foto: Antara/Muhammad Adimaja
Nikita Mirzani

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sosiolog dari Universitas Indonesia (UI) Musni Umar mengatakan artis yang terjun ke dalam dunia prostitusi karena terjebak gaya hidup hedonis. Kaum selebritas membutuhkan uang yang banyak untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

"Menjadi artis tak selalu mendapatkan panggilan pekerjaan, apalagi banyaknya artis pendatang baru, mereka kalah saing," kata Musni kepada Republika.co.id, Jumat (11/12).

Menurut Musni, artis mencari pekerjaan yang mudah dilakukan tetapi menghasilkan uang yang berlimpah. Prostitusi pun menjadi salah satu pilihan mereka.  (Baca: Dua Artis Berinisial NM dan P Ditangkap Terkait Prostitusi)

Padahal sebagai seorang artis adalah pekerja seni. Mereka memiliki pekerjaan yang mulia tetapi justru memilih pilihan yang salah hanya untuk hidup bermewah-mewahan.

Sebelumnya, Bareskrim Mabes Polri telah menangkap artis dengan inisial nama NM dan PR saat akan melakukan praktik prostitusi di salah satu hotel mewah di Jakarta Pusat, Kamis (10/12) malam. Artis NM diduga Nikita Mirzani dan PR adalah Puty Revita. (Baca: Usai Diperiksa Polisi, Artis NM Dibawa ke Dinas Sosial).

(Baca juga: Sempat Nyeletuk Dinas Sosial di Instagram, Kini NM Huni Dinas Sosial).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement